Kejujuran Petugas Kebersihan Terminal 3 Bandara Soetta Ini Patut Diapresiasi




Kejujuran Petugas Kebersihan Terminal 3 Bandara Soetta Ini Patut Diapresiasi

Kejujuran Petugas Kebersihan Terminal 3 Bandara Soetta Ini Patut Diapresiasi

Saat ini kejujuran menjadi sangat penting, mengingat banyaknya orang yang justru memanfaatkan keadaan demi kepentingannya sendiri tanpa melihat baik buruk perbuatannya tersebut.

Salah satu sosok yang patut diapresiasi tersebut adalah Irfan, seorang petugas kebersihan yang bekerja di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng.

Hal ini dikarenakan pada hari Kamis (18/8/2016) Irfan menemukan tas berisi uang 20 juta di area parkir dan langsung membawanya kepada petugas keamanan.

“Kejadiannya hari Kamis (18/8/2016) pukul 16:00 WIB,” ucap Haerul Anwar selaku Public Relation Manager PT Angkasa Pura II, sebagaimana dilansir dari Dream, Sabtu (20/8/2016).

Selain berisi uang tunai 20 juta rupiah, di dalam tas tersebut juga terdapat lima buah rekening dan identitas pemiliknya. Dengan kejujurannya, Irfan langsung memberitahu petugas yang saat itu berjaga di Bandara.

Setelah mengkonfirmasi keberadaan tas itu kepada pemiliknya, tepat pukul 20:00 WIB sang pemilik pun datang dan langsung mengecek kelengkapan tas tersebut. Ternyata isi dari tas itu masih utuh dan ia pun berterima kasih kepada petugas yang telah memberitahunya.

Dituturkan oleh Haerul, pihaknya akan memberikan apresiasi kepada Irfan atas kejujurannya. Dan hal tersebut akan diberikan tepat pada tanggal 23 Agustus 2016 dimana bertepatan dengan kedatangan pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas yakni Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Haerul pun mengungkapkan bahwa kejadian yang serupa juga pernah terjadi sebelumnya dimana sejumlah uang ditemukan di area parkir. Petugas yang saat itu menemukannya juga bersikap jujur dan mengembalikan kepada pemiliknya.

“Kami bersyukur punya petugas-petugas yang jujur dan punya integritas yang tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...