Jamaah Haji Asal Jatim dan Padang Jadi Korban Tabrak Lari di Makkah




Jamaah haji pasangan suami istri, Sahrudin Bahri Marguna dan Mardiyah Atmawi Taja, mengalami kecelakaan lalu lintas ketika hendak menyeberang di jalan raya Ibrahim Al Halil di Makkah, Arab Saudi, Kamis (25/8) pukul 22.10 waktu setempat. Jamaah haj iyang diketahui berasal dari Jawa Timur Kloter SUB 02 ini menjadi korban tabrak lari sepeda motor saat menyeberang dalam kondisi lampu sudah merah.

Jamaah Haji Asal Jatim dan Padang Jadi Korban Tabrak Lari di Makkah


"Pada jam itu, keduanya berniat ingin beli pulsa di toko seberang jalan. Jalanan saat itu sepi dan kebetulan lampu merah," terang Kasie Perlindungan Jamaah Daker Makkah, Wagirun Tupan Towinangun, Sabtu (28/8).

"Namun, ketika sampai di tengah jalan, tiba-tiba ada motor ngebut dengan kondisi lampu mati." tambahnya.

Wagirun mengungkapkan, motor tersebut sempat mengerem. Namun karena jarak yang terlalu dekat, kedua jamaah haji itu akhirnya tertabrak motor yang melaju kencang tersebut.

Sahrul terkena kaki dan hanya alami luka memar. Sementara istrinya terpaksa dirawat di Rumah Sakit An Nur, Makkah, karena mengalami luka benturan cukup parah.

Pengendara motor tanpa plat tersebut langsung kabur ketika tahu yang ditabrak mengalami luka berat.

Jamaah haji lainnya, Duya Main Adam juga mengalami kecelakaan lalu lintas di hari yang sama. Jamaah haji asal Padang kloter 11 ini juga menjadi korban tabrak lari ketika pulang ke Pemondokan 206 usai melaksanakan umrah wajib pada malam hari.

"Pukul 12.30 Sansur Sektor 2 Makkah dapat berita dari penghubung KKHI Rumah Sakit Az Zahir bahwa terjadi laka lalin tabrak lari,’’ katanya.