Ini Pesan Aa Gym Untuk Para Calon Jamaah Haji Saat Berada Di Tanah Suci Nanti




Ini Pesan Aa Gym Untuk Para Calon Jamaah Haji Saat Berada Di Tanah Suci Nanti

Ini Pesan Aa Gym Untuk Para Calon Jamaah Haji Saat Berada Di Tanah Suci Nanti

Saat ini para jamaah haji tengah bersiap-siap untuk melakukan pemberangkatan ke tanah suci. Tentu selain fisik yang kuat, dibutuhkan keilmuan serta nasehat dari para ulama yang telah mengetahui apa yang harus dilakukan di sana.

Salah satunya adalah nasehat yang disampaikan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym saat mengisi tausiyah kepada ratusan jamaah haji KBIH DT di Aula Daarul Hajj, Sabtu (30/07/2016)

Dai pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid tersebut menyampaikan bahwa perbandingan orang yang melaksanakan ibadah haji saat ini adalah satu berbanding seribu sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Bapak ibu, perbandingan orang yang berangkat haji saat ini adalah satu berbanding seribu,” ucapnya.

Dengan kata lain Aa Gym berpesan bahwa apabila seorang muslim mendapatkan jatah berangkat haji, maka sama dengan membuat 999 orang tidak bisa melaksanakan ibadah tersebut seumur hidup mereka.

“Jadi kalau menyia-nyiakan haji yang sekarang ini, berarti dzalim kepada hampir seribu orang,” lanjutnya, sebagaimana dikutip dari Daarut-Tauhiid.

Karenanya Aa Gym berpesan hendaknya saat melakukan manasik haji agar dilakukan dengan serius sehingga nantinya bisa dengan mudah melaksanakannya di tanah suci dan tidak banyak pelanggaran yang membuat ibadah haji menjadi kurang maksimal.

“Bapak ibu, kenapa coba pemain sepak bola saat tanding tidak boleh main ponsel, itu agar fokus bertandingnya. Kalau main bola saja harus serius, masa bapak ibu ibadah haji nanti lebih banyak sibuk memainkan ponsel. Jadi jangan banyak selfie dan update status ya! Perbanyak berdoa, tobat dan menangisi dosa-dosa,” pungkasnya.

Baca Juga:


Semoga nasehat dari Aa Gym tersebut bisa diaplikasikan oleh seluruh jamaah haji agar ketika pulang ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur dan menjadi contoh baik bagi masyarakat. Wallahu A’lam





loading...