Imam Masjid Ini Meninggal Dunia Ketika Sedang Mengimami Sholat Jenazah




Imam Masjid Ini Meninggal Dunia Ketika Sedang Mengimami Sholat Jenazah
Ahmad Bidin meninggal saat imami sholat jenazah (Harian Metro)
Imam Masjid Ini Meninggal Dunia Ketika Sedang Mengimami Sholat Jenazah

Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengetahui kapan seseorang akan dijemput ajalnya dan dimana pula ia menghembuskan napas terakhirnya. Bahkan kematian tidak pilih-pilih tempat, seperti yang dialami oleh Ahmad Bidin yang merupakan mantan imam Masjid Jamek Permatang Binjai, Pulau Pinang Malaysia.

Pasalnya ia meninggal ketika sedang mengimami sejumlah makmum untuk melaksanakan sholat jenazah.

Dilansir dari Harian Metro (14/8/2016), Almarhum yang dikenal sebagai sosok ulama di daerah Binjai saat itu tengah mengurus jenazah seorang pemuda berumur 23 tahun yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Ketika melakukan takbir yang pertama, tubuh Bidin sempat roboh. Namun makmum di belakangnya bisa memeganginya sehingga tidak jatuh tersungkur. Melihat kondisinya yang lemah, sejumlah jamaah menyarankan untuk beristirahat. Merasa kuat, Bidin pun tetap berusaha mengimami sholat jenazah tersebut.

Maka ketika kembali melaksanakan sholat jenazah dan sampai pada takbir yang keempat, tubuh Bidin roboh kembali dan ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Salah seorang jamaah yang juga merupakan tokoh masyarakat, Ahmad Fuad Saad sempat menasehatinya untuk tidak melanjutkan sholat jenazah tersebut.

“Saya nasehati dia agar istirahat karena mengira dia kurang sehat, namun almarhum tetap meneruskan sholat jenazah,” ucapnya.

Imam yang berumur 70 tahun tersebut sudah tidak sadarkan diri setelah takbir yang keempat dan terlihat kesulitan untuk bernapas.

“Bagaimana pun, almarhum menghembuskan napas terakhir tidak lama kemudian,” pungkas Fuad.

Baca Juga:








close ini