Heboh Isu Keranda Mayat Terbang Di Depok, Sejumlah Warga Pun Mulai Resah




Heboh Isu Keranda Mayat Terbang Di Depok, Sejumlah Warga Pun Mulai Resah
Ilustrasi
Heboh Isu Keranda Mayat Terbang Di Depok, Sejumlah Warga Pun Mulai Resah

Masyarakat di Indonesia memang sering mengalami hal yang berbau mistis sehingga akibatnya timbul keresahan dari sejumlah warga. Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan Depok. Penyebabnya adalah tersebarnya isu yang menyebutkan bahwa ada keranda mayat yang terbang setiap malam.

Beberapa warga mengaku melihat keranda tersebut berjalan sendiri ketika dini hari. Padahal saat itu tak ada satu pun warga yang meninggal dalam keadaan tidak wajar. Sehingga timbullah keresahan seiring tersebarnya isu tersebut.

Berdasarkan penuturan Ustad H Rahmat Mulyadi, beberapa warga melihat jika keranda mayat tersebut itu terbuat dari kayu dan muncul pada waktu yang berbeda-beda. Meski demikian, ia berpesan agar warga tidak terlalu resah dengan isu tersebut.

“Kami minta terhadap masyarakat agar tidak resah terhadap informasi itu. Tetap konsentrasi jaga keamanan lingkungan, jangan sampai informasi tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Karena kami mendengar saat malam tiba di sana sudah sepi, padahal baru pukul 9 malam,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Newsth, Senin (15/8/2016).

Ustad Rahmat juga mengakui bahwa memang di dunia ini terdapat alam gaib. Hanya saja hal tersebut tidak perlu ditakutkan. Terlebih lagi isu keranda mayat yang terbang itu masih belum jelas kebenarannya.

Yang terpenting kuatkan keimanan, Allah menciptakan alam nyata dan alam ghaib, itu Allah yang ciptakan. Tidak perlu panik dan resah,” tuturnya.

Memang semenjak tersebarnya isu tersebut, para warga pun enggan untuk keluar rumah menjelang malam dan daerah itu menjadi sepi akhir-akhir ini.

Melihat fenomena tersebut, Ustad Rahmat menghimbau agar masyarakat menggalakkan kembali siskamling dan menjaga agar daerahnya tetap aman.

“Khawatir ada orang yang sengaja memanfaatkan. Jangan terlalu dipercaya, memang belum sampai ke musyrik. Namun yang terpenting perkuat keimanan kita,” pungkasnya.

Jawaban Kapolres Depok Terkait Isu Keranda Mayat Terbang

Tersebarnya isu keranda mayat terbang akhirnya sampai juga ke pihak kepolisian. Mendengar hal tersebut, Kapolres Depok, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan bahwa ia belum mengetahui kebenarannya. Yang jelas ia bersama Camat, Babinkamtibmas dan Koramil akan melakukan sejumlah pengamanan demi ketenangan warga.

“Secara aturan hukumnya kita hanya menghimbau. Tiga di Polsek itu sudah jalan, Camat, Babinkamtibmas, Koramil itu sudah giat untuk antisipasi,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Dream, Selasa (16/8/2016).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan termakan oleh isu tersebut sehingga mengganggu aktivitas di sore atau malam hari.

“Itu kan baru informasi mulut ke mulut yah. Kami ingin tahu sumbernya darimana agar masyarakat jangan resah tentang hal ini,” pungkas Harry.

Baca Juga:







loading...