Gadis Jakarta Ini Putuskan Masuk Islam Di Bireun Usai Mendengar Lafadz Basmalah Dari Sahabatnya




Gadis Jakarta Ini Putuskan Masuk Islam Di Bireun Usai Mendengar Lafadz Basmalah Dari Sahabatnya
Ilustrasi
Gadis Jakarta Ini Putuskan Masuk Islam Di Bireun Usai Mendengar Lafadz Basmalah Dari Sahabatnya

Tidak ada yang mengetahui bagaimana seseorang mendapatkan hidayah Allah dan dimana akan melafalkan kesaksiannya untuk masuk islam. Itu juga yang dialami oleh seorang gadis Jakarta yang bersyahadat dan masuk islam di daerah Bireun.

Gadis penganut agama Kristen Protestan bernama Yoan Regina Karundeng tersebut menyatakan keislamannya di hadapan Tgk H Muhammad Ishak selaku pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Cot Tarom dan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireun pada hari Senin (01/08/2016) malam.

Menurut bilal masjid, Tgk M Jafar, sebagaimana yang dilansir dari Tribunnews mengatakan bahwa setelah mengucapkan kalimat syahadat, Yoan berganti nama menjadi Putri Regina Fadillah.

Yoan atau Putri sebenarnya sudah memiliki niat untuk masuk islam sejak dulu. Hanya saja ia mengambil keputusan untuk mengucapkan kalimat syahadat di Aceh.

“Menurut Putri, niatnya masuk islam sudah lama, namun ia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimah syahadat di Aceh,” ucap Tgk Jafar.

Awal ketertarikan Putri terhadap islam adalah karena sering mendengar ucapan temannya yang ia kenal di Jakarta. Ucapan tersebut tak lain adalah ucapan yang biasa dilakukan muslim saat memulai sesuatu yakni lafadz basmalah.

Tak hanya itu saja, Putri juga terkesima dengan pribadi dan akhlak temannya tersebut, meski dirinya saat itu bukanlah non muslim.

“Selama di Aceh, Putri mengaku umat muslim terutama temannya yang dikenal di Jakarta berlaku sopan dan berakhlak baik serta sering mengajaknya bicara, meski ia non muslim,” pungkas Tgk Jafar.

Baca Juga:


Semoga gadis tersebut bisa istiqomah dalam mempelajari islam dan menjadi jalan hidayah bagi yang lain.