Dompetnya Hendak Dicuri Wanita Cantik, Reaksi Jamaah Haji Ini Bikin Si Pencuri Kocar Kacir




Meski berada di tanah suci, tidak semua warganya memiliki akhlak yang baik. Bahkan beberapa dari mereka ada yang hendak menipu ataupun mencuri sesuatu dari para jamaah haji.

Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang jamaah haji asal Lamongan bernama Sapari pada hari Selasa, 30 Agustus 2016.

Dompetnya Hendak Dicuri Wanita Cantik, Reaksi Jamaah Haji Ini Bikin Si Pencuri Kocar Kacir

Saat itu jamaah haji tersebut hendak pulang menuju pemondokan usai melaksanakan shalat di Masjidil Haram. Ketika baru setengah jalan, tepatnya sekitar radius 100 meter dari Masjidil Haram, Sapari dipepet oleh seorang wanita cantik yang lantas meminta sedekah kepadanya.

“Haj sodakoh, haj sodakoh,” ucap Sapari menirukan si pencuri, sebagaimana dikutip dari Surya, Rabu (31/8/2016).

Dengan parasnya yang cantik, si pencuri merasa yakin bahwa calon jamaah haji tersebut akan terpesona dan tidak menyadari aksinya. Namun ternyata Sapari menyadari aksi dari si pencuri cantik lantaran tas yang dibawanya menjadi lebih berat.

Tak menunggu waktu lama, Sapari kemudian mengepalkan tangan dan mengatakan, “Indonesia polis, Indonesia polis.”

Mendengar ucapan jamaah haji tersebut, si pencuri pun langsung kocar kacir penuh ketakutan. Terlebih lagi melihat perawakan Sapari yang memang nampak kekar seperti seorang polisi.

Ternyata meski berbadan kekar, Sapari hanyalah seorang anggota Satpol PP Lamongan. Kejadian itu pun membuat para jamaah haji lainnya ikut tertawa ketika Sapari menceritakan kembali kisahnya.

“Saya sudah curiga, masak wong cantiknya gitu minta-minta,” tuturnya setelah mengisahkan.

Baca Juga:







loading...

close ini