Berdalih Cegah Teroris, Presiden Ini Larang Masuk Pengungsi Muslim Ke Negaranya




Berdalih Cegah Teroris, Presiden Negara Ini Larang Masuk Pengungsi Muslim

Berdalih Cegah Teroris, Presiden Ini Larang Masuk Pengungsi Muslim Ke Negaranya

Penyematan teroris terhadap agama islam memang sangat susah dihilangkan di negara Eropa maupun Barat. Salah satu buktinya sangat jelas yakni ucapan Presiden Ceko, Milos Zeman yang melarang pengungsi muslim untuk masuk ke negaranya.

Dilansir dari Yeni Safak (03/08/2016) bahwa Presiden tersebut menggunakan dalih cegah serangan teror untuk melarang masuknya pengungsi muslim tersebut. Ia juga mengatakan bahwa negaranya tak mampu menahan resiko jika terjadi serangan teror.

Baginya, satu pengungsi muslim yang masuk ke dalam negaranya memiliki potensi resiko yang sangat tinggi terhadap sistem keamanan negara.

Zeman memang dikenal sangat ketat terhadap setiap warga muslim yang hendak masuk ke dalam negaranya dan bahkan menentang para pengungsi yang melarikan diri akibat perang di Suriah.

“Negara kita tidak mampu untuk menahan resiko terhadap serangan teroris, seperti apa yang terjadi di Perancis dan Jerman,” ucapnya.

Bahkan Zeman dengan beraninya menyebut jika menerima para migran sama dengan menciptakan lahan yang subur bagi serangan terhadap negaranya.

“Dengan menerima migran kita akan menciptakan lahan subur bagi serangan barbar,” tambahnya.

Padahal sebelumnya Republik Ceko telah bersedia menerima 2.691 migran dari negara Yunani dan 80 orang dari negara Turki. Namun Zeman menyebutkan bahwa pernyataan tersebut akan ia pertimbangkan kembali.

Baca Juga:


Semoga Allah menolong para pengungsi muslim untuk mendapatkan tempat yang aman dan nyaman dalam beribadah dan bermuamalah. Aamiin





close ini