Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan, Seluruh Paskibra Menangis Tersedu-Sedu (Video)




Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan, Seluruh Paskibra Menangis Tersedu-Sedu (Video)

Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan, Seluruh Paskibra Menangis Tersedu-Sedu

Tak hanya kegembiraan saja yang nampak pada perayaan HUT RI ke 71, namun kesedihan pun jelas terlihat dimana para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gagal menaikkan bendera hingga lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan.

Kejadian tersebut terjadi di Lapangan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Rabu (17/8/2016). Belum jelas penyebabnya apakah karena kesalahan dalam mengaitkan bendera ataukah dikarenakan rusaknya kerekan tiang tersebut. Namun yang jelas kejadian itu membuat sejumlah Paskibra lainnya menjadi gusar dan meneteskan air mata.

Nampak jelas dalam video bagaimana bendera masih tetap dipegang oleh salah satu anggota Paskibra hingga lagu selesai dinyanyikan.

Sang pelatih yang melihat peristiwa tersebut langsung menuju tiang bendera dan ikut berusaha membetulkan. Ketika dinyanyikan kembali, tetap saja bendera tersebut tidak bisa dinaikkan.

Alhasil seluruh Pasukan Pengibar Bendera itu pun kembali ke tempatnya dengan wajah yang sembab dan tak mampu menahan tangis akibat kegagalan tersebut.

Lihat videonya



Baca Juga: