Begini Jawaban Cerdas Alvin Saat Disindir Tentang Keputusannya Menikah Muda




Begini Jawaban Cerdas Alvin Saat Disindir Tentang Keputusannya Menikah Muda
Alvin saat menandatangi surat nikah (Imagenic)
Begini Jawaban Cerdas Alvin Saat Disindir Tentang Keputusannya Menikah Muda

Setiap tingkah laku ataupun keputusan seorang manusia akan dihadapkan pada beberapa orang yang suka maupun yang tidak suka. Bahkan Rasulullah yang merupakan manusia sempurna dan suri tauladan pun tak luput dari orang yang membencinya.

Itu juga yang kini dialami putra ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang pada minggu pertama bulan Agustus memutuskan untuk menikah di usianya yang terbilang muda. Tak hanya dukungan, keputusannya tersebut juga menuai ketidaksukaan di kalangan netizen.

Salah satunya adalah seorang netizen yang mengatakan bahwa semenjak Alvin menikah, nikah muda menjadi sebuah trend. Padahal tidak semua pemikiran anak muda seperti diri Alvin karena kebanyakan masih labil. Jika dipaksakan menikah maka ujung-ujungnya banyak perceraian dan tentunya akan banyak anak hasil pernikahan mereka yang broken home. Tak hanya itu saja, karena hamil di usia 20 tahun juga bahaya katanya.

Mendapatkan cercaan seperti itu, Alvin yang kini resmi menjadi suami dari Larissa Chou menanggapi dengan tenang.

“Saya tidak 100% mendukung pernikahan di usia muda ya. Catat baik-baik, selengkapnya mungkin akan saya jelaskan di video YouTube atau berupa tulisan di Instagram kedepannya,” ucap Alvin.

Alvin memang tidak memungkiri tentang fakta nikah muda yang dituturkan oleh pengikutnya. Meskipun begitu, ia berusaha menjelaskan bahwa menikah muda bukanlah sebuah kesalahan dan bisa dilakukan asal memenuhi beberapa syarat.

“Dan sekali lagi, saya tidak ada niat untuk memprovokasi sana sini untuk mencontoh saya. Saya lebih menunjukkan bahwa nikah muda itu tidak mutlak tidak bisa, bisa kok dilakukan tapi harus disertakan beberapa persiapan seperti persiapan ekonomi, mental, kematangan dan hal lainnya. Kalem ya!” balas Alvin.

Tak hanya Alvin yang menjelaskan tentang kebolehan nikah muda, namun beberapa pengikutnya pun juga ikut turun tangan.

Salah satunya seperti Puput Anisa yang menulis, “Saling mendoakan saja. Mau nikah muda atau mau nikah tua pun pasti sudah ada jalan dan takdir jodoh masing-masing itu rahasia Allah.”

Sementara Hani Fahmawati berucap, “Begini saja, yang pacaran itu tidak punya otak. Bagus kemana-mana yang nikah muda daripada pacaran cuma pinjam jodoh orang dengan cara haram.”

Baca Juga: