Begini Cara Unik Omesh Untuk Lebih Dekat Kepada Sang Pencipta




Begini Cara Unik Omesh Untuk Lebih Dekat Kepada Sang Pencipta

Begini Cara Unik Omesh Untuk Lebih Dekat Kepada Sang Pencipta

Setiap muslim memiliki cara untuk mencapai kedekatan kepada sang pencipta, selain melaksanakan shalat lima waktu tentunya. Salah satunya adalah Ananda Omesh yang dikenal lewat kesibukannya dalam bermain film dan juga sebagai presenter.

Disaat sejumlah orang berusaha bermuhasabah di keheningan malam ataupun ikut dalam pengajian dan majlis dzikir, justru Omesh melakukan hal tersebut diatas motornya.

“Keseruan aku naik motor adalah banyak orang cara mendekatkan diri dengan Yang Kuasa. Ada yang meditasi. Nah mungkin ini meditasi aku itu di motor,” ucapnya di acara Simpati Motorbaik Adventure, Sebagaimana dilansir dari Dream, Senin (8/8/2016).

Bukan hanya menikmati perjalanan, Omesh kerap kali memasang headset selama touring. Ternyata yang ia dengarkan adalah bacaan ayat-ayat Al Qur’an.


“Di helm itu aku pasang headset, aku senangnya ngaji. Jadi selama perjalanan aku ngaji,” ucap suami dari Dian Ayu Lestari.

Mendengarkan bacaan Al Qur’an lewat headset saat bermotor tak hanya ia gunakan saat malam hari yang hening, namun juga di semua waktu saat ia berkendara. Bahkan saat ia tengah melewati persawahan dan diiringi bacaan Al Qur’an, ia pun tak kuat untuk menderaikan air mata.

“Aku lewati sawah, gunung dan aku tetap mendengarkan Al Qur’an. Tapi tetap dengan suara yang kecil agar kedengaran. Atau kalau berdua, aku curhat. Kan pakai alat komunikasi juga. Kadang nangis, ketawa sendiri,” tuturnya.

A photo posted by Ananda Omesh (@omeshomesh) on

Tak hanya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, Omesh juga melakukan hobinya tersebut untuk menenangkan dirinya. Tak hanya Omesh, ternyata Istrinya pun memiliki hobi yang sama.

“Bagi aku touring bermotor itu salah satu cara untuk menenangkan diri, dan istri pun kurang lebih seperti itu. Memang hobinya sama,” pungkasnya.

Baca Juga: