Wartawan Terkenal Asal Jerman Ini Ucapkan Syahadat Ketika Idul Fitri




Wartawan Terkenal Asal Jerman Ini Ucapkan Syahadat Ketika Idul Fitri

Wartawan Terkenal Asal Jerman Ini Ucapkan Syahadat Ketika Idul Fitri

Seringnya melihat peperangan di Palestina, membuat jurnalis atau wartawan non muslim terkadang mendapatkan hidayah islam secara tiba-tiba. Hal ini juga dialami oleh seorang wartawan asal Jerman yang mengucapkan kalimat syahadat ketika pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Wartawan bernama Martin Lejeune tersebut dengan berani maju di hadapan jamaah Masjid Arresala Berlin dan menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang muslim. Sontak sejumlah muslim pun kaget atas sikap Martin yang mendadak tersebut.

Meskipun begitu, Martin bisa diberi kesempatan saat itu juga untuk mengucapkan kalimat syahadat dan disaksikan oleh seluruh jamaah masjid yang akan melakukan shalat Idul Fitri.

Setelah menjadi seorang mualaf, umat muslim pun mengucapkan selamat atas keislamannya. Imam Masjid Arresala pun memberikan selamat pula dan kagum atas diri Martin yang mendapatkan hidayah menuju jalan kebenaran di hari yang istimewa.

Diketahui pria yang lahir tahun 1980 tersebut pernah menjadi korespondens berita perang. Ia juga pernah mengkritik kebijakan Israel dan memberikan berbagai laporan terkini tentang Suriah. Martin pun pernah meliput perang antara Gaza dengan Israel dalam jarak dekat.

Baca Juga:


Semoga hidayah islam tersebut dapat dijaga dengan memperbanyak amal shaleh ikhlas karena Allah Ta’ala. Wallahu A’lam