Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Bawah Masjid Ini Membuat Warga Heboh




Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Bawah Masjid Ini Membuat Warga Heboh
Wajan raksasa ditemukan pekerja saat renovasi masjid Al Furqon Batang (Robby Bernardi/Detik.Com)
Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Bawah Masjid Ini Membuat Warga Heboh

Fenomena wajan raksasa tak hanya ditemukan di Kutoarjo saat melakukan pembangunan pondasi sebuah gudang. Ternyata alat masak berukuran raksasa tersebut juga ditemukan di bawah tanah sebuah masjid yang hendak direnovasi.

Penemuan tersebut terjadi pada hari Senin (18/07/2016) di kompleks Masjid Al Furqon Karangasem Utara, Batang. Wajan Raksasa yang diketahui berdiameter hampir 3 meter tersebut ditemukan pada kedalaman tanah 2 meter.

Sontak penemuan tersebut membuat warga menjadi heboh dan hampir setiap hari sejumlah orang pun berdatangan guna melihat keberadaan wajan yang sangat besar tersebut.

“Awalnya mau ditimbun lagi dan pekerjaan dilanjutkan, tapi berdasarkan musyawarah warga dan takmir masjid, akhirnya diambil,” ucap Siswanto yang merupakan pelaksana renovasi masjid.

Setelah menemukan wajan raksasa tersebut, warga maupun pekerja kemudian melaporkan ke pihak Dinas Pariwisata. Ada kemungkinan wajan raksasa itu termasuk dalam benda purbakala. Akan tetapi hal ini masih ditelusuri dan wajan itu pun dibiarkan dahulu di lokasi.

Tak hanya wajan saja, para pekerja renovasi juga menemukan tulang berukuran raksasa yang besar kemungkinan adalah tulang dari hewan.
Baca Juga: Masya Allah! Wajan Raksasa Tiba-Tiba Muncul Di Daerah Ini






close ini