Waduh! Pokemon Go Rambah Kepolisian, Kapolres Ini Pun Razia Ponsel Anggotanya




Waduh! Pokemon Go Rambah Kepolisian, Kapolres Ini Pun Razia Ponsel Anggotanya
Razia game Pokemon Go (Puthut Dwi Putranto/Tribun Jateng)
Waduh! Pokemon Go Rambah Kepolisian, Kapolres Ini Pun Razia Anggotanya

Game Pokemon Go tak hanya diminati oleh kalangan rakyat biasa saja. Sejumlah aparat penegak hukum seperti polisi pun tak luput dari pengaruh game yang mengharuskan seseorang berburu pokemon dengan latar dunia nyata.

Karena hal ini pula Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melakukan pengecekan satu persatu ponsel anggotanya usai melaksanakan apel pagi di Polres Demak, Selasa (19/07/2016).

Dilansir dari Tribunnews, Heru ingin memastikan bahwa setiap anggotanya tidak mengunggah permainan tersebut karena berpotensi mengganggu konsentrasi saat bertugas.

“Perintah Kapolda Jateng agar anggota Polri tidak ada yang bermain game Pokemon Go atau game lainnya saat dinas. Ini sangat mengganggu pelayanan masyarakat,” ucap Heru.

Dari sejumlah pengecekan yang dipimpin oleh Wakapolres Demak, hasilnya cukup memuaskan karena dari 250 ponsel milik anggota polres Demak tidak ada yang menginstal game Pokemon Go satu pun.

“Alhamdulillah tidak ada anggota kami yang menginstal game Pokemon Go,” tambahnya.

Tak hanya dilakukan saat apel pagi tersebut, Heru juga akan melakukan razia kembali di waktu yang lain dan itu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Baginya anggota polisi jangan sampai tidak optimal dalam bertugas gara-gara bermain Pokemon Go.

“Jika ada anggota yang menginstal game Pokemon Go akan kami hapus,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...