UNESCO Nyatakan Islam Sebagai Agama Yang Paling Damai Di Dunia




UNESCO Nyatakan Islam Sebagai Agama Yang Paling Damai Di Dunia

UNESCO Nyatakan Islam Sebagai Agama Yang Paling Damai Di Dunia

Kedamaian islam tak hanya dirasakan oleh setiap muslim, namun juga dirasakan oleh non muslim. Sangkaan yang sangat salah jika islam merupakan agama yang mengandalkan kekerasan dan terorisme.

Buktinya UNESCO sebagai badan PBB yang menangani pendidikan, keilmuan dan kebudayaan menyatakan secara resmi bahwa islam menjadi agama yang paling damai di dunia.

Hal ini diungkapkan pada hari Senin (04/07/2016) dimana sebelumnya UNESCO bekerjasama dengan Peace Foundation International mengadakan pembelajaran terhadap semua agama yang ada di dunia. Tujuannya tentu saja untuk meneliti agama mana yang paling banyak mengajarkan perdamaian.

Menurut Robert McGee selaku kepala studi banding Peace Foundation International dikatakan bahwa pernyataan tersebut diumumkan secara resmi setelah melakukan analisis dan studi yang sangat ketat selama 6 bulan.

“Selama enam bulan analisis dan studi ketat, kami telah menyimpulkan bahwa islam adalah agama yang paling damai,” ucapnya dalam konferensi pers yang dihadiri juga para pejabat UNESCO.

Adapun berbagai teror yang seakan menyudutkan umat islam, pejabat UNESCO mengatakan bahwa terorisme tidak ada hubungannya dengan suatu agama tertentu.

“Teror tidak memiliki agama. Islam berarti damai.”

Guna menunjang pernyataannya, UNESCO mengeluarkan sertifikat bernama “CERTIFICATE OF PEACE” yang nantinya akan diberikan kepada lembaga yang membutuhkan seperti madrasah, masjid dan yang berhubungan dengan islam.

Baca Juga:


Semoga dengan adanya pengakuan dari UNESCO, islamphobia sedikit demi sedikit bisa hilang. Aamiin




loading...

close ini