Tanda Tanda Akhir Zaman: Banyak Orang Gemuk

Tanda Tanda Akhir Zaman: Banyak Orang Gemuk

author photo
Setiap manusia tentu menginginkan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Mereka rela melakukan apa saja agar tubuhnya terlihat lebih indah dan menarik. Hanya saja, kebanyakan manusia tidak bisa mengendalikan diri dari godaan makanan-makanan yang menggiurkan. Alhasil, bentuk tubuh ideal yang diidam-idamkan itu cukup sulit untuk direalisasikan.

Tanda Tanda Akhir Zaman: Banyak Orang Gemuk


Tahukah Anda, bahwa fenomena inilah yang akan terjadi di akhir zaman kelak? Ketika zaman sudah berkembang pesat dan peradaban semakin maju, maka manusia akan merasakan kenikmatan yang luar biasa. Sehingga, di zaman tersebut akan kita jumpai banyaknya orang yang bertubuh gemuk.

Sahabat Imran bin Hushain meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,


خَيْرُكُمْ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ ، إِنَّ بَعْدَكُمْ قَوْمًا يَخُونُونَ وَلاَ يُؤْتَمَنُونَ، وَيَشْهَدُونَ وَلاَ يُسْتَشْهَدُونَ، وَيَنْذِرُونَ وَلاَ يَفُونَ، وَيَظْهَرُ فِيهِمُ السِّمَنُ

"Generasi terbaik adalah generasi di zamanku, kemudian masa setelahnya, kemudian generasi setelahnya. Sesungguhnya pada masa yang akan datang ada kaum yang suka berkhianat dan tidak bisa dipercaya, mereka bersaksi sebelum diminta kesaksiaannya, bernazar tapi tidak melaksanakannya, dan nampak pada mereka kegemukan." (HR. Bukhari 2651 dan Muslim 6638)

Dalam riwayat lain, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَيْرُ أُمَّتِى الْقَرْنُ الَّذِينَ بُعِثْتُ فِيهِمْ ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ… ثُمَّ يَخْلُفُ قَوْمٌ يُحِبُّونَ السَّمَانَةَ، يَشْهَدُونَ قَبْلَ أَنْ يُسْتَشْهَدُوا

Sebaik-baik umatku adalah masyarakat yang aku di utus di tengah mereka (para sahabat), kemudian generasi setelahnya. Kemudian datang kaum yang suka menggemukkan badan, mereka bersaksi sebelum diminta bersaksi.” (HR. Muslim 6636 dan Ahmad 7322)


Barangkali, banyaknya orang gemuk di akhir zaman bisa jadi karena faktor kekayaan yang melimpah, kesejahteraan yang merata, berbagai macam makanan dan minuman tersedia, segala bentuk manisan dan kudapan dapat dinikmati, dan manusia semakin malas menggerakkan badan.

Orang-orang mulai menggunakan berbagai macam peralatan penunjang, sehingga mereka tak perlu lagi berjalan kaki dan bergerak. Oleh karenanya, berat badan manusia pun bertambah, baik pada orang tua, remaja maupun anak-anak.

Survei di abad ini menyebutkan bahwa seperenam manusia yang ada di muka bumi mengalami kelebihan berat badan. Karena itu, tak mengherankan jika obat-obatan penurun berat badan dan anti-kegemukan, operasi pengangkatan lemak dan lain sebagainya kini bisa ditemukan di mana-mana.

Baca Juga:




(Kiamat Sudah Dekat / Karya: Dr. Muhammad Al-Areifi)
Next article Next Post
Previous article Previous Post