Setelah Didoakan Anak Yatim, Telinga Orang Ini Terhindar Dari Ketulian




Setelah Didoakan Anak Yatim, Telinga Orang Ini Terhindar Dari Ketulian
Ilustrasi
Setelah Didoakan Anak Yatim, Telinga Orang Ini Terhindar Dari Ketulian

Sedekah telah dijelaskan oleh Allah akan memiliki banyak keutamaan, salah satunya dihindarkan dari musibah. Tak hanya itu saja, doa anak yatim pun sangat berpengaruh besar untuk cepat diijabah. Tak heran jika Rasulullah menganjurkan kita untuk berbuat baik kepada anak yatim ataupun mengasuh mereka.

Hal ini pula yang dialami oleh Drs Sudiyono yang dua tahun lalu mengalami insiden petasan sehingga hampir merenggut pendengarannya. Meski berbagai macam pengobatan telah dilakukan, namun pendengarannya belum juga sembuh.

Setelah bersedekah dan meminta doa dari sejumlah anak yatim, sebuah keajaiban dialami oleh Sudiyono. Warga Kulon Progo Yogyakarta ini mendapat pertolongan Allah secara langsung dari musibah ketulian.

Kisah ini disampaikan oleh Ketua Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta, Ustadz Fajar Syamsu. Ia menceritakan bahwa Drs Sudiyono menjadi salah satu donatur dari panti asuhan tersebut dan rajin memberikan sedekah serta meminta doa dari para anak yatim di bawah asuhan panti tersebut.

Sebelumnya Sudiyono mengalami musibah dimana ketika melaksanakan shalat Idul Fitri, sebuah petasan meledak tepat diatas kepalanya. Sehingga telinganya pun seringkali merasa sakit dan tak mampu lagi mendengar.

Setelah putus asa dengan berbagai pengobatan dan alat bantu dengar, ia pun menuju Panti Asuhan Miftakhul Jannah untuk bersedekah serta meminta doa dari para anak yatim agar pendengarannya bisa sembuh.

“Alhamdulillah beberapa saat setelah didoakan, Sudiyono mulai bisa mendengar tanpa memakai alat bantu. Walaupun diakui belum sembuh 100%, tetapi ia begitu bersyukur terhadap adanya perkembangan pada pendengarannya,” ucap Fajar.

***

Dari kisah tersebut kita bisa mengambil pelajaran bahwa sesungguhnya dalam rezeki yang dilimpahkan oleh Allah sebenarnya ada hak dari orang lain. Harta tersebut pun akan dipertanggungjawabkan kemana saja ia gunakan.

Tak cukup dengan sedekah, namun kita pun dianjurkan mengucapkan istighfar sebanyak-banyaknya. Dengannya Allah akan memberikan karunia yang tidak disangka-sangka, termasuk kesembuhan atau terhindar dari berbagai musibah.

Dalam Al Qur’an surat Nuh ayat 10-12, Allah berfirman:

“Maka Aku katakan kepada mereka, “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan lebat kepadamu dan memperbanyak harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS Nuh 10-12)

Sementara dalam hadist dari Ibnu Abbas disebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan menjadikan segala kesusahan menjadi lapang baginya. Segala kesempitan menjadi jalan keluar, serta memberinya rezeki dari arah yang tidak terduga.”

Baca Juga:


Semoga kisah dari Drs Sudiyono tersebut bisa menyadarkan kita semua untuk senantiasa berbagi dengan orang lain, terutama terhadap anak yatim. Wallahu A’lam