Sering Kecurian, Pengurus Masjid Membuat Kotak Amal Yang Bikin Merinding




Sering Kecurian, Pengurus Masjid Membuat Kotak Amal Yang Bikin Merinding

Sering Kecurian, Pengurus Masjid Membuat Kotak Amal Yang Bikin Merinding

Sering kita mendengar banyaknya pencurian kotak amal di masjid yang membuat umat islam geram. Entah apa yang ada dalam benak pencuri tersebut sehingga dengan beraninya mengambil uang amal yang bertujuan untuk akhirat.

Karena sulitnya mengatasi pencurian tersebut, pengurus sebuah masjid yang berada di jalan Piyungan Prambanan memiliki ide yang unik sekaligus membuat merinding siapapun yang melihatnya.

Betapa tidak, kotak amal yang biasanya berbentuk kubus diubah menjadi bentuk batu nisan atau kijing di bagian atasnya. Selain itu pihak pengurus masjid menempelkan sebuah kertas yang bertuliskan “Celengan Akhirat”.

Meski belum diketahui apakah cara tersebut akan efektif atau tidak untuk mencegah pencurian kotak amal, setidaknya para pencuri akan berpikir dua kali jika melihat sesuatu yang berkaitan dengan kematian.

Foto kotak amal berbentuk unik ini pun diunggah oleh akun Tukini Bojone Cahyo disertai status, “Dibuat sedemikian rupa. Apakah akan jera para pencuri kotak amal di masjid?”

Menurut keterangan akun Endang Handayanie, kotak amal unik tersebut juga berada di masjid Dusun Pucung, Jogotirto.

Sejumlah netizen pun berkomentar dan menyukai postingan dari Tukini. Salah satunya seperti akun Darna Bhe yang menulis, “Kalau masih punya hati yang jernih walaupun sedikit akan tersentuh meskipun maling klontengan ketika menghadapi malaikat pasti tak berdaya.”

Namun ada juga netizen yang pesimis dengan inovasi bentuk kotak amal tersebut apakah akan membuat sadar pencurinya.

“Nek jenenge maling po meneh kepepet ora mikir koyo ngono kuwi,” komen Kuntoro Nda Sundaru.

Baca Juga:







loading...