Pengen Istri Terlihat Cantik? Berilah Ia Uang Khusus Untuk Perawatan Wajah




Jika istri terlihat tampak kumuh, lusuh, kucel, bau apek, baik di luar apalagi di dalam rumah, tolong para suami melakukan introspeksi diri karena bisa jadi penyebab 'kekumuhan' penampilan istri adalah karena ketidakpedulian suami pada istrinya.

Pengen Istri Terlihat Cantik? Berilah Ia Uang Khusus Untuk Perawatan Wajah
Perawatan wajah untuk istri (hauramuslimah.com)


Memang tak bisa dipungkiri, bahwa ketika istri terlalu capek mengurus rumah, anak dan keluarga serta aktifitas di dapur maka akan membuat istri terlihat kucel dan kumuh.

Apalagi jika suami tak pernah memberikan uang khusus untuk perawatan wajah dan body, bagaimana bisa istri akan terlihat cantik dan menarik seperti perempuan-perempuan di luar sana?

Mereka para perempuan yang terlihat cantik di luar sana itu karena mereka punya modal atau dimodali untuk merawat wajah dan bodi. Jadi jangan fitnah istri sembarangan, harusnya suami intropeksi, Apa sudah memberikan waktu dan biaya perawatan wajah untuk istri?

Bahkan perempuan yang tak memakai make up sekalipun, jika terlihat 'kinclong', tandanya ia rutin melakukan perawatan wajah. Minimal memakai obat herbal seperti minyak zaitun, madu, buah-buahan, dan jika ia dimodali pastinya ia menggunakan alat kecantikan khusus atau jasa salon muslimah yang harganya cukup lumayan.

Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat muda dan cantik, terutama di hadapan suaminya? Oleh karenanya suami harus menyadari bahwa sebenarnya hati istri sangat sedih jika dirinya sudah tak percaya dengan cermin.

Ketika bercermin ia melihat bahwa kini tubuhnya sudah melar, rambutnya tak terurus, apalagi perawatan wajah... Mana sempat? Urusan anak dan rumah saja sangat menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran.

Faktanya, Banyak suami di tengah perjalanan biduk pernikahan terpikat dengan perempuan lain, lalu menyalahkan istri karena tak pandai merawat wajah dan body. Padahal, jika ditelusuri kebenarannya, bagaimana mungkin istri mampu merawat dirinya sendiri jika suami tak mau ikut mengurus pekerjaan rumah, bergantian menjaga anak, dan juga tak bersedia memberi uang khusus agar istri bisa merawat wajah dan bodinya.

Sebenarnya tak perlu bersedih hati apalagi menyalahkan diri sendiri karena masalah ini. Tenanglah wahai istri, karena sebenarnya semua ini adalah tanggung jawab suami.

Jika ada yang menegur karena penampilanmu yang kini terlihat lusuh, Maka tinggal sampaikan saja pada suami. Katakan padanya bahwa Rasulullah adalah orang yang paling sayang terhadap keluarga, terlebih istrinya. Lagian merawat wajah dan bodi agar suami semakin cinta kan termasuk ibadah juga?

Baca Juga:




Semoga tulisan ini bisa memberi solusi bagi pasutri untuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Aamiin.





close ini