Pasca Tabrakan, Para Pengemudi Ini Tetap Sholat Berjamaah Menunggu Polisi Datang




Beginilah pemandangan pasca kecelakaan di salah satu jalanan sebelum menuju terowongan di kota Makkah, Arab Saudi. terlihat dalam foto dibawah ini, tiga orang sedang melaksanakan shalat berjama'ah dipinggir jalanan yang penuh dengan lalu lalang kendaraan.

Pasca Tabrakan, Para Pengemudi Ini Tetap Sholat Berjamaah Menunggu Polisi Datang


Mungkin kita akan bertanya-tanya, mengapa orang-orang ini shalat di jalan raya? Apakah mereka sedang mencari sensasi? atau ingin populer di sosial media?

Ternyata bukan itu semua jawabnya. mereka adalah orang-orang yang terlibat dalam sebuah kecelakaan, saling tubrukan. Sementara menunggu polisi dan layanan darurat tiba, mereka memutuskan untuk shalat berjamaah sehingga mereka tidak kehilangan kesempatan untuk berdoa.

Subhanallah, Sontak berita ini menjadi pembicaraan banyak netizen di dunia.

Prosedur Mengurus Kecelakaan Lalu Lintas di Arab Saudi

Jika Anda terlibat dalam kecelakaan di jalanan kota Makkah atau kota lainnya di Arab Saudi, aturan pertama adalah Anda harus menghentikan kendaraan di tempat terjadinya kecelakaan. Anda tidak diperbolehkan memindahkan posisi mobil Anda kecuali polisi lalu lintas telah sampai di tempat kecelakaan.

Petugas kepolisian Saudi akan melihat posisi tabrakan, cross cek TKP, mengambil SIM dan STNK Anda dan akan meminta Anda untuk memarkir kendaraan Anda di tempat yang tidak ramai.

Setelah semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan, Polisi lalu lintas akan menanyakan pada semua pihak apakah mereka mempunyai asuransi kendaraan.

Jika salah satu dari mereka atau keduanya punya asuransi mobil, maka Pengemudi diminta menghubungi Nomor 920000560 dan memberikan informasi dasar yang bisa diketahui (nama I.D informan / No Iqama _ ponsel  _Nomor plat_ jenis asuransi mobil _ nomor asuransi _ Perusahaan_ kota kecelakaan)

Seorang petugas dari asuransi akan datang. Dia akan menyerahkan dokumen kepada kedua belah pihak setelah itu Anda bisa memulai proses klaim asuransi- baik dari perusahaan asuransi atau dari orang tersebut.

Polisi lalu lintas akan membantu Anda untuk klaim kompensasi uang jika salah satu pihak yang terlibat kecelakaan tidak memiliki asuransi.

Menanggapi postingan ini, sebagian besar netizen mengaku takjub. beberapa netizen membandingkan dengan kondisi Indonesia ketika terjadi tabrakan dijalan.

“Di Indonesia boro boro sholat bareng, adu mulut bahkan pukulan dulu baru kalo ga minta ganti rugi.. Yang sudah ngaji pun kadang masih seperti orang awam, hanya gara2 sayang akan harta.” komentar netizen bernama Muhammad Fahri.




loading...

close ini