Menyedihkan! Anak Suriah Ini Gunakan Karakter Pokemon Agar Nasib Mereka Bisa Ditemukan Oleh Dunia




Menyedihkan! Anak Suriah Ini Gunakan Karakter Pokemon Agar Nasib Mereka Bisa Ditemukan Oleh Dunia

Menyedihkan! Anak Suriah Ini Gunakan Karakter Pokemon Agar Nasib Mereka Bisa Ditemukan Oleh Dunia

Sebuah foto baru-baru ini menjadi viral di media sosial seperti Twitter. Pasalnya dalam foto tersebut terlihat seorang anak kecil yang memegang selembar kertas dan didalamnya terdapat gambar berbagai karakter permainan Pokemon Go. Alasannya sangat miris dan menyedihkan yakni mereka ingin agar orang-orang bisa mencari dan menyelamatkan mereka sebagaimana antusiasnya warga dunia ketika berburu karakter Pokemon.

Dilansir dari Independent, Jum’at (22/07/2016), gambar-gambar tersebut beredar setelah terjadinya perang saudara yang telah menewaskan warga Suriah dan memaksa mereka untuk meninggalkan tempat kediaman.

Terlebih lagi saat ini dimana masyarakat dunia terhipnotis untuk memainkan game Pokemon Go. Karenanya anak-anak Suriah berharap agar dengan adanya foto tersebut mampu menampar masyarakat di dunia untuk mencari dan menemukan kondisi mereka yang memprihatinkan.

Selain gambar karakter Pokemon, di kertas tersebut juga tertulis sebuah kalimat, “Saya di sini, datanglah, selamatkan saya.”


Tampak dalam foto tersebut bahwa lokasi setiap anak berbeda satu dengan yang lainnya. Dengan demikian bisa dipastikan bahwa mereka berada di kota-kota Suriah yang berbeda.

Bahkan salah satu foto menuliskan dengan jelas lokasi mereka.

“Saya di Kafr NABL di pinggiran idlib, datang dan selamatkan saya.”

Foto-foto anak-anak Suriah yang mengharukan itu diunggah ke media sosial oleh akun RFS, yakni sebuah kelompok yang menyebarkan sejumlah informasi yang melawan rezim Bashar Assad.


Dari penuturan juru bicara RFS yang berbasis di Turki diketahui bahwa tujuan unggahan tersebut untuk memperlihatkan keadaan suriah dan mengaitkannya dengan fenomena Pokemon Go.

“Mayoritas media sedang mengulas game Pokemon yang sedang trend, kami memutuskan untuk mempublikasikan foto-foto ini untuk menyoroti penderitaan rakyat Suriah,” ucapnya.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian dunia pada penderitaan anak-anak Suriah di daerah terkepung, juga pada penderitaan rakyat Suriah yang diserang dan dibunuh oleh rezim Assad dan sekutunya,” tambahnya.

Foto itu pun telah dibagikan oleh 21 ribu netizen dan menyita perhatian pengguna media sosial yang selalu diinformasikan dengan game Pokemon Go. Sejumlah rakyat Suriah pun merasa tersisihkan karena keadaan mereka tidak diperhatikan.

Baca Juga:


Semoga Allah menolong rakyat Suriah dan menghapus rezim Bashar Assad di sana. Aamiin





loading...

close ini