Ketua MUI dan NU Ini Sedang Dirawat Di Rumah Sakit Otak, Mohon Doanya Agar Diberi Kesembuhan




Ketua MUI sekaligus ketua umum PBNU KH. Ma'ruf Amin, Saat ini sedang menjalani perawatan di RS Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur. Pihak keluarga mengaku tengah menunggu dokter untuk mengecek kondisi Ma'ruf.

Ketua MUI dan NU Ini Sedang Dirawat Di Rumah Sakit Otak, Mohon Doanya Agar Diberi Kesembuhan
Ma'ruf Amin tengah berbaring (foto: M Fida Ul Haq/detikcom)


"Sekarang sih biasa. Masih bisa komunikasi dengan baik. Mungkin besok atau malam ini ada dokter dateng nanti tinggal tindakannya gimana untuk mengatasi penyumbatan itu. Mohon doanya ya," kata Siti Makrifah, putri Ma'ruf Amin, ketika ditemui di RSPON Cawang, Rabu (20/7/2016).

Makrifah mengungkapkan bahwa kondisi ayahnya beberapa hari lalu sempat kritis dan bengkak di kakinya. Setelah dilihat oleh tim medis ternyata ada penyumbatan di leher Ma'ruf Amin.

"Sebelumnya beberapa hari lalu kakinya bengkak. Tapi sekarang setelah general check up ternyata ada penyumbatan di leher," ujar Makrifah.

Kerabat Ma'ruf Amin, Yan Harlan mengatakan saat sedang melakukan cek kesehatan rutin dokter menyarankan untuk menginap.

"Sesudah kontrol dokter merekomendasikan dirawat saja," katanya, Rabu (20/7).

Yan mengatakan saat Ma'ruf Amin tengah beristirahat dan dalam observasi dokter. Ia berharap dan memohon doa bagi seluruh kaum muslimin agar Ma'ruf Amin segera mendapat kesembuhan.

Ustad Erick Yusuf juga berharap agar Ma'ruf Amin segera sembuh. Ia menambahkan saat ini umat Islam masih membutuhkan bimbingan beliau. Ia juga meminta umat Muslim Indonesia untuk mendoakan kesehatan dan kesembuhan Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam mengatakan bahwa sebenarnya hari ini Ma'ruf hendak melakukan general medical check up di rumah sakit tersebut. Niam menyebut Rais Aam PBNU tersebut diminta untuk beristirahat.

"Beliau diminta istirahat, sekarang sedang penanganan medis untuk mencegah penyumbatan otak. Insya Allah beliau sehat dan semoga terus sehat dan tambah sehat," kata Niam saat dihubungi terpisah.