Inna Lillahi, Gadis Yatim Yang Menginfaqkan Motornya Untuk Palestina Itu Telah Meninggal




Inna Lillahi, Gadis Yatim Yang Menginfaqkan Motornya Untuk Palestina Itu Telah Meninggal

Inna Lillahi, Gadis Yatim Yang Menginfaqkan Motornya Untuk Palestina Itu Telah Meninggal

Sebuah kabar duka datang dari seorang anak yatim piatu yang dahulu telah menginfaqkan motornya untuk warga Palestina. Pada hari senin (11/07/2016), gadis bernama Dewi Masithoh tersebut mengalami sebuah kecelakaan saat berkendara di jalur Pantura Tuban Jawa Timur.

Gadis yang merupakan warga Kauman Yogyakarta ini pun dimakamkan pada selasa malam dengan dihadiri oleh banyak pelayat, baik dari kalangan sahabat maupun para tetangganya.

Sejak lulus kuliah pada tahun 2011 dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, almarhumah Dewi mantap menekuni dunia konveksi kecil-kecilan. Dari situlah ia mendapatkan rezeki yang cukup besar sehingga bisa menafkahi sekaligus membiayai kuliah adiknya yang bernama Bagus Muhammad Ikhsan di universitas yang sama.

Tak hanya berkutat dalam menghidupi keluarganya, ia juga tidak melupakan nasib dari warga muslim yang ada di Palestina. Atas kepeduliaannya tersebut, ia pun menjadi salah satu donatur dari sahabat Al Aqsha bersama dengan rekan-rekan muslim lainnya.

Dalam kehidupan sehari-harinya, Dewi merupakan sosok wanita muslimah yang memiliki semangat juang tinggi. Dengan berlabelkan nama B&D, usaha konveksinya mampu memperkerjakan 10 orang karyawan.

Di bawah kepemimpinannya, para karyawan merasa betah dan menganggap Dewi bukan sebagai atasan, melainkan keluarga. Tak heran karena Dewi senantiasa memberikan hadiah ataupun santunan terhadap karyawannya.

Tak hanya orang normal saja yang Dewi pekerjakan, sejumlah penyandang tunanetra dan tunawicara pun ia terima, meski memiliki keterbatasan kinerja dibandingkan dengan pegawai pada umumnya.

Semoga Allah menerima amal shalehnya dan ditempatkan dalam tempat yang terbaik. Aamiin

Baca Juga: