Bosan Dengan Lamanya Kemacetan, Pemudik Ini Hibur Pengguna Jalan Lain




Bosan Dengan Lamanya Kemacetan, Pemudik Ini Hibur Pengguna Jalan Lain

Bosan Dengan Lamanya Kemacetan, Pemudik Ini Hibur Pengguna Jalan Lain

Arus mudik tahun 2016 memang terbilang cukup parah di sebagian besar wilayah pulau Jawa. Salah satunya di wilayah Brebes, Jawa tengah dimana beberapa jalur mengalami antrian yang mencapai puluhan kilometer sehingga menyita waktu perjalanan.

Terlebih lagi arus mudik yang terjadi pada hari Sabtu Minggu dimana menjadi pemilihan utama waktu mudik oleh sebagian umat islam. Karena lamanya perjalanan, sejumlah pengendara maupun menumpang pun memiliki reaksi yang berbeda. Salah satunya reaksi unik yang ditunjukkan oleh penumpang mobil bak di Jalan Raya Alternatif Luar Kota Kebumen.

Dilansir dari Dream, dalam mobil bak bertenda tersebut terdapat tiga orang penumpang yang menempelkan sebuah curhatan di bagian belakang mobil. Atas perbuatan mereka, sejumlah pengguna jalan pun terhibur dan terpancing untuk tertawa.

Tulisan berbahasa Jawa di belakang mobil bak tersebut adalah sebagai berikut:

“Wis 3 dino nang ndalan. Kapan Tekane Purworejo? Tuwo nang ndalan wis” (Sudah 3 hari di jalan. Kapan sampai Purworejonya? Tua di jalan)

Tak hanya itu saja, tulisan lain yang menggunakan media karton pun memancing reaksi yang tak kalah menggelitik.

“Elek rupo, elek bondo, tuwo ning ndalan, rung tekan Purworejo” (Muka jelek, harta habis, tua di jalan, belum sampai Purworejo)

Ketiga penumpang mobil bak bernomor polisi B 9097 KAI itu pun semakin menuai gelak tawa ketika memasang sebuah tulisan di termos dengan ucapan, “Anggaran kopi habis.”

Bagaimana dengan perjalanan mudik Anda? Adakah yang bisa membuat terhibur di penatnya lama perjalanan?