Lapor Kehilangan Ponsel, Pria Miskin Ini Justru Disuruh Menyemir Sepatu Polisi




Lapor Kehilangan Ponsel, Pria Miskin Ini Justru Disuruh Menyemir Sepatu Polisi

Lapor Kehilangan Ponsel, Pria Miskin Ini Justru Disuruh Menyemir Sepatu Polisi

Memang orang miskin saat ini benar-benar terjajah oleh kaum yang memiliki kekuasaan dan harta. Padahal Rasulullah telah mengajarkan kepada manusia agar berkasih sayang kepada sesama manusia, apapun kondisinya. Bahkan tidak dikatakan seorang yang beriman sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

Akan tetapi kondisi yang dipesankan oleh Rasulullah sungguh berbanding terbalik saat ini. Sebuah video yang memperlihatkan ketidakadilan dilakukan oleh pihak kepolisian sehingga sejumlah pengguna media sosial pun menghujatnya.

Video yang diunggah oleh Akun Twitter milik @ANI (Asian News International) memperlihatkan seorang pria tua renta yang tengah berjongkok di belakang polisi yang tengah duduk santai.

Dalam akun tersebut, mereka menulis, “Pelapor menyemir sepatu polisi di kantor polisi di Muzaffarnagar.”


Ternyata pria renta tersebut disuruh untuk menyemir sepatu seorang polisi, meski sebenarnya tujuan ia datang ke kantor polisi adalah untuk melapor bahwa ia kehilangan ponsel miliknya.

Tak hanya diunggah di Twitter @ANI, video yang memperlihatkan ketidakadilan polisi itu juga diunggah oleh Times Of India. Diketahui ternyata kejadian tersebut terjadi di Kantor Polisi Muzaffarnagar, Uttar Pradesh pada hari Minggu 29 Mei 2016.

Situs itu pun menyayangkan mengapa orang yang harusnya diayomi, justru diperlakukan dengan tidak baik. Terlebih lagi insiden tersebut terekam oleh kamera sehingga semakin buruklah citra kepolisian di India.

Beberapa netizen memberikan komentar yang cukup pedas atas video yang ditayangkan tersebut.

“Memalukan, memalukan, memalukan” tulis Bhattacharyya Kamalesh.

Sementara Gurpreet Bhumbra menyatakan keadaan di India memang seperti itu.

“Mengapa masyarakat terkejut? Ini India, negara paling korup di dunia.”

Masyarakat luas pun menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh pihak kepolisian yang harusnya memberikan pelayanan terbaik kepada setiap warganya.
Baca Juga: Inna Lillahi, Usai Pukul Kepala Pengendara Wanita, Polisi Ini Malah Pamer Pangkat




loading...

close ini