Jumlah Wanita Lebih Banyak Dari Pria, Benarkah Menjadi Tanda Kiamat?




Jumlah Wanita Lebih Banyak Dari Pria, Benarkah Menjadi Tanda Kiamat?

Jumlah Wanita Lebih Banyak Dari Pria, Benarkah Menjadi Tanda Kiamat?

Telah banyak tanda-tanda kiamat yang umat islam ketahui bersama seperti perubahan iklim, perubahan akhlak menuju keburukan dan yang lainnya. Namun selain itu ternyata ada satu tanda lagi yang tidak disadari oleh manusia, yakni bertambahnya jumlah wanita dan menurunnya jumlah pria. Mengapa bisa terjadi hal yang demikian?

Berkurangnya jumlah pria di muka bumi boleh jadi disebabkan banyaknya fitnah dan malapetaka yang ditimpakan kepada para pria. Sehingga mereka pun harus turun ke medan peperangan dibandingkan dengan peran perempuan yang lebih banyak tidak ikut berperang.

Selain itu bertambahnya jumlah wanita adalah dikarenakan sejumlah penaklukan terhadap berbagai wilayah yang terjadi di muka bumi. Sehingga para tawanan wanita menjadi lebih banyak dan akhirnya para pria memiliki lebih dari satu budak wanita.

Sementara Ibnu Hajar mengatakan bahwa jumlah laki-laki memang sengaja dikurangi oleh Allah jumlah kelahirannya.

“Secara tersurat bisa dikatakan bahwa banyaknya jumlah waita dibanding laki-laki adalah satu tanda murni hari kiamat, bukan disebabkan oleh satu faktor tertentu. Akan tetapi pada akhir zaman, Allah Ta’ala Maha Kuasa untuk mengurangi jumlah kelahiran bayi laki-laki dan memperbanyak jumlah kelahiran bayi wanita.”

Tanda-tanda kiamat juga telah dijelaskan secarta lengkap oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam hadist dari Anas Bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu.

Rasulullah bersabda, “Hari kiamat belum terjadi sampai ilmu diangkat, kebodohan meningkat, khamr (minuman keras) diminum, zin4 merajalela, kaum laki-laki punah dan wanita semakin banyak sampai-sampai lima puluh orang wanita dimiliki oleh hanya seorang laki-laki.”

Sementara dalam riwayat yang lain disebutkan, “Perzin4han dianggap biasa, laki-laki berkurang dan wanita semakin banyak.”

Jika kita mau merenungi akan sabda Rasulullah diatas dan melihat kenyataan akan data sensus sekarang ini, maka sungguh benar-benar terbukti bahwa jumlah wanita menjadi lebih banyak dibandingkan laki-laki dan hal itu menjadi pertanda bahwa hari kiamat semakin dekat.

Baca Juga:


Semoga Allah memasukkan kita semua dalam hamba-hambaNya yang ditolong agar tidak merasakan hari akhir tersebut dan dimasukkan dalam golongan orang-orang yang mendapatkan ridhoNya. Aamiin

Wallahu A’lam




loading...

close ini