Iringi Pemakaman Muhammad Ali, Gema Takbir Dan Tahlil Getarkan Amerika. Lihat Videonya!





Iringi Pemakaman Muhammad Ali, Gema Takbir Dan Tahlil Getarkan Amerika. Lihat Videonya!

Iringi Pemakaman Muhammad Ali, Gema Takbir Dan Tahlil Menggetarkan Amerika. Lihat Videonya!

Petinju legendaris Muhammad Ali memang bukanlah petinju biasa. Ia merupakan seorang pejuang islam yang menginspirasi muslim lainnya.

Kini petinju yang melegenda tersebut meninggal dunia dan pemakamannya banyak dihadiri oleh para tokoh internasional. Selain itu hadir pula sebanyak 18 ribu orang muslim yang menyuarakan takbir dan tahlil sehingga mampu menggetarkan Amerika.

Prosesi pemakaman tersebut disiarkan secara ekslusif oleh USA Today dan dirilis oleh Fox News di situs YouTube.

Dengan durasi 1 jam 24 menit, video tersebut memperlihatkan suasana yang sangat mengetarkan untuk kaum muslim. Bagaimana tidak, berkali-kali suara takbir terdengar bersahutan. Semakin lama, gema tahlil pun ikut berkumandang.

Pemakaman tersebut dilangsungkan di Freedom Hall pada hari Kamis 9 Juni 2016 waktu setempat.

Seperti diketahui bersama bahwa Muhammad Ali meninggal pada tanggal 4 Juni setelah mengalami masalah pernapasan dan menghembuskan napas yang terakhir di Rumah Sakit Phoenix.

Selain pemakaman Muhammad Ali yang mengharukan, masyarakat Amerika pun menggelar doa bersama secara umum dan terbuka bagi umat lain yang dilaksanakan di KFC Yum! Center.

Jenazah almarhum Muhammad Ali pun dimakamkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky pada hari Jum’at (10/6/2016) waktu setempat.

Berikut video prosesi pemakaman Muhammad Ali yang menggetarkan tersebut.



Baca Juga:







loading...

close ini