Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Makan Kurma Setiap Hari




Jika anda suka ngemil yang manis-manis, cobalah untuk mengganti cemilan Anda dengan kurma, insya Allah jauh lebih menyehatkan. Karena dalam sebutir kurma telah mencukupi apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurma mengandung magnesium, mangan, fosfor, sulfur, tembaga, potassium, zat besi, kalsium, dan minyak.

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Makan Kurma Setiap Hari


Diantara salah satu rahasia kekuatan fisik orang Arab adalah kurma, Mereka senantiasa memakan buah ini setiap hari demi bertahan hidup dalam cuaca panas yang sangat ekstrem.

Mereka yakin bahwa kurma bisa menjaga kesehatan sekaligus menambah energi dan vitalitas. Selain berbagai khasiatnya, kurma juga dianggap bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Kandungan potassium pada kurma sangat baik untuk sistem saraf. Sementara kandungan seratnya bagus untuk pencernaan. Dilansir dari laman boldsky.com, berikut ini adalah beberapa manfaat jika Anda makan kurma setiap hari.

1. Mencegah konstipasi. Caranya, Rendam kurma selama satu jam dalam air. Meminum air rendamannya sangat baik untuk membersihkan isi perut Anda, terutama di waktu sahur.

2. Terpenuhinya kebutuhan zat besi. Kurma kaya akan zat besi yang sangat penting sel darah merah. Kurma juga dapat menngobati penyakit anemia.

3. Mengurangi kolesterol jahat. Ya, kurma dapat meminimalisir datangnya kolesterol jahat dan menjaga jantung tetap sehat.

4. Mengurangi tekanan darah. Bagi penderita hipertensi, kurma bisa mengontrol tekanan darah tetap stabil. Konsumsi 3-4 butir kurma setiap harinya.

5. Mencegah diare. Kandungan potassium yang ada dalam kurma bisa mencegah diare. Buah ini juga baik untuk bakteri dalam usus.

6. Mengontrol berat badan. Bagi Anda yang sedang berdiet menurunkan berat badan, kurma dapat menjadi cemilan karena mudah mengenyangkan. Sementara bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, kurma dapat diambil sebagai sumber kalori.

7. Menjaga jantung tetap sehat. Memakan kurma secara rutin setiap hari dapat menjaga jantung Anda selalu sehat dan bugar.

Baca Juga:




Demikianlah Yang Akan Terjadi Jika Anda Makan Kurma Setiap Hari, Yuk kita mulai hidup sehat dari sekarang.

* An Nisaa Gettar, Relawan Kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.




loading...