Ini 4 Tips Dari Mamah Dedeh Agar Ramadhan Menjadi Lebih Indah




Ini 4 Tips Dari Mamah Dedeh Agar Ramadhan Menjadi Lebih Indah

Ini 4 Tips Dari Mamah Dedeh Agar Ramadhan Menjadi Lebih Indah

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang hanya terjadi setahun sekali dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Ada banyak pahala dan ampunan dosa di dalamnya sehingga menjadi sebuah kemenangan yang besar jika dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Salah seorang ustadzah yang cukup dikenal, Mamah Dedeh memberikan 4 tips atau cara agar bisa menjadikan bulan Ramadhan ini lebih indah. Berikut adalah diantaranya:

1. Menghayati Hikmah Yang Ada Di Dalam Bulan Ramadhan

Agar menjadikan Ramadhan menjadi lebih bermakna, hayati setiap hikmah dan nikmat yang Allah berikan pada bulan tersebut. Terkadang di bulan-bulan sebelumnya kita jarang mensyukuri nikmat Allah yang kita anggap sederhana seperti berada dalam lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang, bisa makan berkali-kali dalam sehari ataupun tubuh yang selalu sehat.

Karenanya ungkapkan perasaan tersebut lewat ucapan Alhamdulillah dan beribadah yang lebih banyak lagi.

2. Menjadikannya Latihan Untuk Menyayangi Orang Fakir

Tak hanya puasa saja, bersedekah juga menjadi ladang amal untuk meraih pahala yang banyak selama Ramadhan. Karenanya latihlah diri untuk menyayangi fakir miskin dengan menyisihkan harta seperti uang, sembako ataupun pakaian. Kita pun dapat berbagi buka puasa untuk meringankan beban orang lain yang tidak bisa berbuka di rumah.

3. Menjadikannya Latihan Untuk Beriman Kepada Allah

Di bulan Ramadhan ini, perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Karena akan banyak tantangan yang membuat puasa maupun pahalanya menjadi hilang. Dengan niat yang kuat dan disertai dengan keikhlasan, maka segala godaan tersebut bisa ditepis.

4. Menjaga Keutuhan Ibadah Puasa

Berpuasa bukan hanya mengosongkan perut dari makanan dan minuman, namun juga mengosongkan pikiran dan hati dari berbagai pikiran buruk. Jauh lebih baik mengisi hari-hari dengan bertilawah dibandingkan memperbanyak ghibah ataupun berkata yang sia-sia.

Baca Juga:


Demikian tips dari Mamah Dedeh agar puasa yang kita lakukan menjadi lebih indah dan tentunya membawa perubahan yang positif. Wallahu A’lam




loading...

close ini