Hafidz Cilik Ini Mampu Kuasai 15 Irama Bacaan Al Qur’an Imam Besar Dunia




Hafidz Cilik Ini Mampu Kuasai 15 Irama Bacaan Al Qur’an Imam Besar Dunia
Muhammad Abdul Rasyid Atau Syekh Rasyid
Hafidz Cilik Ini Mampu Kuasai 15 Irama Bacaan Al Qur’an Imam Besar Dunia

Saat ini bermunculan hafidz cilik yang membanggakan Indonesia. Tak hanya mampu menghafal 30 juz Al Qur’an, namun juga terdapat hafidz cilik yang bisa melantunkan bacaan Al Qur’an dengan irama berbagai imam besar yang ada di dunia.

Bakat itulah yang dimiliki oleh seorang hafidz cilik bernama Muhammad Abdul Rasyid. Ia menjadi salah satu kontestan di acara Hafidz Cilik Indonesia yang tayang di salah satu stasiun televisi. Bocah yang berumur 7 tahun tersebut mampu melantunkan tilawah 15 imam besar dunia. Sebuah bakat yang membuat siapapun kagum melihatnya.

Dilansir dari Dream (21/08/2014) Yulia Chaniago selaku ibunya cukup heran dengan bakat yang dimiliki oleh Rasyid.

“Kami juga heran. Dia itu bisa menirukan tilawah imam dari berbagai negara, dari Mekah, Madinah, Kuwait dan sebagainya. Irama dari 15 imam dunia,” ungkapnya.

Bukan hanya bisa menirukan, ia juga hafal siapa saja nama imam yang ia tirukan. Tak heran jika Syekh Ali Jaber memberikan penghargaan kepadanya dengan gelar Syekh sehingga bocah asal Pekanbaru tersebut dijuluki Syekh Rasyid.

Selain mampu melantunkan ayat Al Quran dengan irama 15 imam besar dunia, Syekh Rasyid juga bisa mengumandangkan adzan dalam berbagai versi mulai dari negara Turki, Madinah, India, Kuwait hingga Jawa. Ia pun tahu siapa saja nama muadzin yang melantunkan atau memiliki nada adzan seperti itu.

Sungguh bakat yang dimiliki oleh Muhammad Abdul Rasyid atau Syekh Rasyid benar-benar luar biasa. Meski baru menghafalkan 7 juz Al Qur’an, namun siswa Al Kindi Islamic School Pekanbaru tersebut sedang berusaha untuk bisa menghafal seluruh juz Al Qur’an.

Baca Juga:


Semoga menjadi motivasi kita semua yang ingin bisa memiliki bakat seperti Rasyid ataupun ingin melahirkan generasi shaleh sepertinya. Wallahu A’lam




loading...

close ini