Diberitakan Meninggal Saat Shalat Tarawih, Jamaah Wanita Ini Ternyata…




Diberitakan Meninggal Saat Shalat Tarawih, Jamaah Wanita Ini Ternyata…

Diberitakan Meninggal Saat Shalat Tarawih, Jamaah Wanita Ini Ternyata…

Di media sosial tersebar sebuah video yang memperlihatkan seorang jamaah wanita yang tersungkur ketika tengah melaksanakan shalat tarawih berjamaah. Pemberitaan pun semakin berkembang dan menyatakan bahwa wanita tersebut telah meninggal.

Padahal jamaah yang shalat di Masjid Abdullah Sijang, Port Dickson, Negeri Sembilan Malaysia tersebut hanya pingsan saja.

Terlihat dari rekaman CCTV bagaimana wanita tersebut pada awalnya berdiri setelah melaksanakan takbiratul ihram. Namun tiba-tiba ia seperti kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh tersungkur ke depan dengan tubuh yang terlihat kaku.



Pada awalnya jamaah wanita yang lain tetap melaksanakan sholat mereka, meski melihat dengan jelas peristiwa tersebut. Akan tetapi beberapa saat kemudian sebagian jamaah wanita berusaha menolong dan membawanya ke tempat yang tidak mengganggu jamaah lainnya yang tetap melanjutkan sholatnya.

Berdasarkan keterangan dari Muhammad Abu Dhiral Burhanuddin selaku pengurus Masjid Jamek Abdullah Sijang, wanita yang berumur sekitar 30 tahunan tersebut hanyalah mengalami pingsan. Dan kejadian tersebut terjadi pada pukul 9.40 malam waktu setempat.

"Dia pingsan kemudian beristirahat sebentar sebelum melanjutkan sholat tarawih seperti biasa. Jemaah lelaki yang berada di depan tidak menyadari kejadian itu karena tidak melihat peristiwa itu," Ucap Burhanuddin sebagaimana dilansir dari Siakap Keli (10/6/2016)

Pengurus masjid itu pun sangat menyayangkan adanya pemberitaan yang menyatakan wanita tersebut meninggal saat shalat. Padahal jelas-jelas ia hanya mengalami pingsan.

“Kami kesal karena video itu tersebar dengan berita yang tidak tepat.” Pungkasnya.

Baca Juga:





loading...

close ini