Di Barbershop Milik Kang Asep Ini, Pangkas Rambut Bayar Baca Al Qur'an




Asep Irawan Hidayat mengaku dirinya tak mencari sensasi dengan program 'Pangkas Rambut Bayar Baca Al Qur'an'. Dia hanya ingin bisnisnya menjadi berkah dan lebih baik. Konsumen di Barbershop miliknya digratiskan jika mau membaca Al Qur'an.

Di Barbershop Milik Kang Asep Ini, Pangkas Rambut Bayar Baca Al Qur'an
Barbershop Milik Kang Asep Jalan RTM Nomor 14-15, Tugu Kelapa Dua, Cimanggis, Depok

"Bukan cari sensasi. Sederhana saja. Konsumen sering antre sambil termenung atau main ponsel. Nah agar tidak seperti itu, maka saya minta membaca Al Qur'an. Sebagai gantinya, gratis pangkas rambut," kata Asep di lokasi usahanya, Jumat (10/6/2016).

Ide tersebut, Tambah Asep, Muncul setelah melihat aktivitas para pelanggan yang mengantre untuk cukur.

“Mulanya saya sering mengamati pelanggan yang duduk menunggu dan mengantre. Alangkah bermanfaatnya jika waktu antre itu diisi dengan membaca ayat suci Al Qur'an. Insya Allah bisa lebih bermanfaat,” terang Asep.

Dari ide awalnya itu, Asep ingin memberikan fasilitas cukur gratis untuk para santri di Baitul Quran. Hal itu dilakukan lantaran sebagian besar santri di sana adalah anak yatim dan kaum miskin.

“Untuk mereka, kami berikan secara gratis tidak dibatasi waktu. Ada 200 kupon untuk santri dan karyawan yang ada di sana selama bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Karena animo masyarakat cukup besar, Asep pun memberikan penawaran itu untuk masyarakat umum, tak terkecuali pejabat. Hanya saja, untuk umum, penawaran cukur gratis ini dibatasi waktu, yakni dari pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 09:00 WIB.

“Di luar dari itu kami berlakukan harga normal sekitar Rp. 13 ribu untuk anak-anak dan Rp. 15 ribu untuk dewasa,” kata dia.

Untuk penawaran cukur gratis dengan syarat membaca Al Qur'an ini, Asep tidak mematok secara khusus. Menurutnya itu terserah customer mau membawa ayat mana saja yang penting ikhlas. Untuk diketahui, Raihan barbershop berada di pinggir Jalan Raya RTM.

Lokasinya yang strategis dan tempatnya yang nyaman karena dilengkapi fasiltas AC dan tumpukan kitab suci Al Qur'an, membuat pangkas rambut ini tak pernah sepi pengunjung. Perhari, Asep mengaku bisa melayani 30 sampai dengan 40 pengunjung.

Bagi siapa saja warga Depok dan sekitarnya yang ingin mencoba layanan potong rambut bayar dengan baca Al Qur'an bisa langsung datang pada pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB. Raihan Barbershop beralamat di Jalan RTM Nomor 14-15, Tugu Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, atau berada tepat di depan klinik TMC.