Berpenampilan Ala Rocker, Ternyata Bimbim Slank Hobi Baca Qur’an




Berpenampilan Ala Rocker, Ternyata Bimbim Slank Hobi Baca Qur’an

Berpenampilan Ala Rocker, Ternyata Bimbim Slank Hobi Baca Qur’an

Seorang rocker yang masih menjalani rutinitasnya seringkali jauh dari nilai agama. Bahkan terkesan sebagai seorang yang tidak mempercayai adanya Tuhan. Namun hal ini tidak nampak dari seorang Bimbim yang merupakan seorang drummer Slank. Meski penampilannya seperti anak band dan berambut gondrong, ternyata ia merupakan seorang yang hobi membaca Al Qur’an.

Apa yang dilakukannya sangatlah religius dan tidak disangka oleh masyarakat pada umumnya. Bahkan mungkin sebagian dari para Slanker pun tidak ada yang tidak mengetahuinya. Padahal apa yang dilakukan oleh Bimbim patut dijadikan contoh oleh para fansnya.

Bagi Bimbim, Al Qur’an menjadi solusi dari segala permasalahan hidup. Drummer berumur 49 tahun tersebut mengungkapkan bahwa setiap kali dirinya mendapatkan sebuah masalah, ia segera mencari solusinya dalam Al Qur’an yang dimilikinya. Dan benar saja, ia menemukan jawaban yang tepat atas permasalahan yang ia hadapi.

“Gue suka baca Quran. Kalau ada masalah, gue suka buka Quran secara random,” ucapnya.

“Percaya atau enggak percaya, gue selalu temuin jawaban di sana,” tambahnya.

Tak hanya hobi membuka lembaran Al Qur’an, drummer yang dulu pernah terjerat kasus penggunaan obat-obat terlarang tersebut itu pun tak pernah meninggalkan shalat sunnah. Salah satu yang ia istiqomahkan adalah shalat dhuha dan shalat hajat.

Tak cukup hanya 2 rakaat, Bimbim justru senantiasa merutinkan shalat dhuha sebanyak 12 rakaat.

“Gue shalat dhuha sampai 12 rakaat, terus sering shalat hajat,” pungkasnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh drummer Slank tersebut bisa memotivasi kita semua untuk senantiasa bersandar kepada Al Qur’an. Wallahu A’lam

Baca Juga:







loading...