6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz

author photo
6 Anggota TNI Ini Ternyata Adalah Hafidz Qur’an 30 Juz │ Menghafal Al Qur’an tak hanya menjadi sebuah hal yang membanggakan bagi anak-anak. Akan tetapi orang dewasa yang mampu menghafal di sela-sela kesibukannya yang cukup padat pun patut diapresiasi.

Hal ini juga yang diperlihatkan oleh 6 anggota TNI yang mampu menghafal Al Qur’an hingga 30 juz. Dengan tugas yang cukup berat dan penuh tanggung jawab, mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menjaga Al Qur’an dalam hati mereka.

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz

Keenamnya diundang dalam acara Hafidz Cilik Indonesia untuk memperlihatkan sejauh mana mereka mampu menghafalkan Al Qur’an. Dan tentu saja hal ini pun agar memotivasi para orang dewasa yang merasa bahwa hanya di waktu anak-anak saja seseorang memiliki kesempatan menghafalkan Al Qur’an.

Berikut adalah profil dari 6 anggota TNI yang membanggakan tersebut.

1. Letkol I Wayan Arta

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Letkol I Wayan Arta
Terlihat dari namanya bahwa anggota TNI ini merupakan seorang dari Bali. Ternyata ia adalah seorang mualaf dan baru mempelajari huruf hijaiyah ketika usianya 23 tahun. Meski sudah tertinggal jauh dari umat muslim lain dalam hal membaca Al Qur’an, tak menyurutkan niatnya untuk dekat dan mempelajari Al Qur’an. Hasilnya ia pun telah hafal 5 juz dan semakin bersemangat untuk bisa mencapai 30 juz.

2. Serda Supramono

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Serda Supramono
Sosok TNI tidak selalu bergelut dengan peperangan dan kekerasan, mereka justru tampil memukau karena prestasinya dalam bidang keagamaan. Seperti itulah yang diperlihatkan oleh Serda Supramono yang kini telah menghafal 5 juz Al Qur’an. Tak hanya menjadi juara hafalan 5 juz di jajaran TNI, ia pun pandai berbahasa arab.

3. Kopda Misbachul Khoir

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Kopda Misbachul Khoir
Kopda Misbachul Khoir memang patut dijadikan teladan. Kesibukannya menjadi benteng pertahanan negara tidak melalaikannya untuk membentengi diri dengan menghafal Al Qur’an. Hasilnya, ia pun mampu hafidz 10 juz dan menjadi juara pertama tingkat TNI untuk hafalan 10 juz.

Uniknya, anggota TNI yang telah bertambah hafalannya menjadi 12 juz ini senantiasa murajaah atau mengulang hafalannya ketika tengah menyelam ke dasar laut.

4. Pratu Faishol Yanuar

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Pratu Faishol Yanuar
Didikan sejak kecil yang baik memang akan membuat seseorang tetap melakukan hal baik di usia dewasa. Hal ini juga yang tampak dari sosok Faishol yang sejak kecil sudah pintar mengaji dan membaca Al Qur’an. Dirinya pun terus menambah hafalan Al Qur’an-nya meski dalam kesibukan.

5. Lettu Laut Makarim Umar

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Lettu Laut Makarim Umar
Anggota TNI Angkatan Laut ini pun telah membuat bangga satuannya karena mampu menghafal 20 juz Qur’an. Makarim Umar memang telah hafal 10 juz ketika sebelum dirinya masuk dalam kesatuan. Namun karena kesibukannya, ia pun lupa dengan hafalannya.

Setelah menyadari betapa pentingnya hafalan tersebut, ia pun kembali lagi menghafal dan berhasil menjadi hafidz 20 juz Al Qur’an.

Tak hanya dikenal di kesatuannya, Makarim pun pernah mengikuti ajang Prince Sultan Military To The Holy Qur’an yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi.

6. Serda Rachmat Sholeh

6 Anggota TNI Ini Ternyata Hafidz Qur’an 30 Juz
Serda Rachmat Sholeh
Serda Rachmat menjadi sosok yang luar biasa setelah dirinya mampu menghafal Al Qur’an sebanyak 30 juz hanya dalam waktu 3 tahun saja. Padahal kesibukan yang ia miliki bahkan lebih dari kebanyakan masyarakat pada umumnya.

Lantas bagaimana dengan kita yang terkadang memiliki waktu luang namun enggan menghafal? Bagaimana alasan atau hujjah kita dihadapan Allah kelak ketika untuk membaca Al Quran pun seakan tidak memiliki waktu?

Baca Juga:


Semoga keenam anggota TNI tersebut memotivasi kita untuk minimal membaca Al Qur’an setiap hari agar tak hanya membersihkan hati, namun juga membuat rumah kita pun dirahmati. Wallahu A’lam

Next article Next Post
Previous article Previous Post