Innalillahi, Ustadzah Ini Wafat Saat Membaca Surat Yasin (Video)




Innalillahi, Ustadzah Ini Wafat Saat Membaca Surat Yasin (Video) │ Sabtu pekan lalu, seorang ustadzah berusia 58 tahun tiba-tiba terjatuh dan meninggal ketika memimpin pembacaan surat Yasin di Masjid Al Muttaqin, Changlung, Jitra, Malaysia.

Ustadzah bernama Halimah Ramli tersebut terhenti ketika membaca separuh surat Yasin di mimbar. Detik-detik robohnya ustadzah yang akrab disapa Kam Lim ini pun terekam dengan jelas oleh salah seorang jamaah yang memang sengaja merekam almarhum ketika membaca ayat suci Al Qur’an sebagai dokumentasi.

Innalillahi, Ustadzah Ini Wafat Saat Membaca Surat Yasin (Video)

Video yang berdurasi 2 menit 51 detik itu pun semakin menyebar setelah diunggah oleh jamaah yang merekam tersebut ke sosial media Facebook. Berbagai doa dan simpati pun memenuhi kolom komentar yang berada di bawah video.

Sementara itu suami dari Kak Lim, Ismail Long (66 tahun) sangat bersedih akan kepergian istrinya yang begitu mendadak. Ia menceritakan bahwa selama hidup, istrinya tak hanya sekedar menjadi guru atau ustadzah, namun juga membantu warga yang masih buta huruf Al Qur’an.

“Dia mengajar secara sukarela, tidak mengharapkan bayaran apa-apa. Dia bekerja dengan ikhlas.” Tuturnya.

Tak hanya itu saja, dalam pandangan Ismail, istrinya merupakan sosok istri yang taat pada suami serta taat kepada Allah dan perjuangan Islam.


Dituturkan pula bahwa sebelumnya memang tidak ada perubahan yang memperlihatkan bahwa istrinya akan tiada. Hanya saja satu hari sebelum meninggal, istrinya mengenakan pakaian serba putih mulai dari kerudung, baju hingga kaos kaki.

Ismail memang mempertanyakan mengapa istrinya memakai pakaian serba putih. Akan tetapi jawaban yang diterimanya hanyalah bahwa istrinya ingin membuat perubahan saja. Setelah hari itu istrinya pun tidak berkata apa-apa lagi hingga menghembuskan nafas terakhir esok harinya.

Baca Juga:


Semoga menjadi pengingat kita untuk selalu mempersiapkan diri terhadap kematian dengan melakukan amal shaleh karena bisa saja kematian datang tanpa diduga, bahkan tanpa ada tanda sakit sedikit pun.

Wallahu A’lam