Inilah Tahapan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kita Ketika Di Dalam Kubur




Inilah Tahapan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kita Ketika Di Dalam Kubur │ Suka maupun tidak suka, setiap dari kita akan mengalami kematian dan tubuh yang indah pun akan ditempatkan dalam kubur yang berdindingkan tanah. Ketika nyawa telah tiada, maka di saat itulah tubuh mulai kehilangan fungsi dan penjaganya.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya mayit akan mengalami fase dimana tubuhnya sedikit demi sedikit mengalami pembusukan. Hal ini dimulai sejak pertama kali dikuburkan hingga 25 tahun sesudah kematiannya. Sehingga dengan mengetahuinya menjadi sebuah penyadar untuk tidak melalaikan kesempatan hidup yang satu kali ini.

Inilah Tahapan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kita Ketika Di Dalam Kubur

Malam Pertama

Tubuh yang akan membusuk di malam pertama setelah dikuburkan terjadi di daerah perut dan kemaluan. Itulah dua bagian yang senantiasa ingin selalu kita penuhi dalam kehidupan ini. Dua bagian yang harusnya menjadi intropeksi bagaimana keduanya akan membusuk pertama kali di alam kubur.

Tak hanya itu saja karena kulit jasad pun akan berubah menjadi hijau kehitaman. Satu warna yang akan menghilangkan semua warna-warna make up yang selama ini kita pakai untuk menghiasi wajah dan tubuh hanya demi mendapatkan pujian.

Malam Kedua

Lebih buruk dari malam pertama, Allah akan membusukkan di malam kedua tersebut berbagai organ bagian dalam seperti paru-paru, limfa, hati dan lambung. Lantas pantaskah kita berbangga diri dengan kulit penutup semua organ yang akan membusuk tersebut tanpa sedikit pun mengingat Allah yang menciptakannya?

Hari Ketiga

Di hari inilah mayit akan mengeluarkan bau busuk yang tidak sedap sebagai pertanda bahwa tubuh yang dibanggakan itu akan dijauhi karena kebusukannya.

Minggu Ke-1

Di waktu ini berbagai organ di wajah akan mulai membengkak. Mata, lisan dan pipi yang dahulu dirawat, kini justru memburuk dan tak mampu lagi dipamerkan.

Hari Ke-10

Di hari kesepuluh, berbagai organ dalam lain mulai ikut membusuk. Maka sebuah pertanyaan yang penting bagi kita semua. Sudah yakinkah bahwa makanan yang kita makan itu halal, baik dari cara mendapatkan ataupun dari makanannya itu sendiri?

Minggu Ke-2

Rambut wanita yang dahulu selalu dirawat dan dijadikan ajang untuk menuai pujian, akan hilang semuanya di minggu ke-2 setelah dikubur. Tak ada lagi kesempatan untuk menghijab diri sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Maka dimanakah lagi kesombongan kita berada?

Hari Ke-15

Di hari ini, mulailah tubuh kita mengundang berbagai makhluk-makhluk mengerikan yang siap menyantap kita secara perlahan-lahan. Ulat-ulat yang lapar tak pernah berhenti memakan jasad kita hingga tak ada satu pun yang tersisa. Belum lagi aroma bau busuknya mampu tercium oleh lalat hijau dari jarak 5 km. Maka pertolongan manakah yang mampu menyelamatkan kehidupan kita di akhirat?

Bulan Ke-6

Kini yang tersisa hanya tulang-belulang yang tak pernah bagus untuk dilihat apalagi untuk mendapatkan pujian.

Tahun Ke-25

Setelah 25 tahun lamanya, tulang belulang kita pun akan menjadi semacam biji yang di dalamnya terdapat satu tulang yang amat kecil bernama tulang ekor. Inilah yang akan menjadi awal kebangkitan kita di hari kiamat oleh Allah dan inilah yang akan mempertanggung jawabkan semua amalan yang telah dilakukan di dunia.

Demikianlah kondisi kesudahan dari tubuh yang kita selalu rawat saat ini. Sebuah tubuh yang hendaknya dijadikan sarana untuk beribadah dan bukan untuk menjadi kemudahan dalam bermaksiat. Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kita dustakan?
Baca Juga: Rauman, Sosok Pada Hari Pertama Di Alam Kubur Yang Akan Ditemui Manusia
Karena itu jangan sia-siakan kesempatan hidup ini dan isi dengan berbagai ibadah ikhlas karena Allah Ta’ala. Karena tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan ajal akan menjemput.

Wallahu A’lam




loading...