Gerakan Nusantara Mengaji Malam Tadi Tembus 325 Ribu Orang




Gerakan Nusantara Mengaji Malam Tadi Tembus 325 Ribu Orang │ Pembukaan Nusantara Mengaji di alun-alun Jember yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar dipadati oleh ribuan masyarakat Jember pada sabtu malam (7/5/2016)

Sebelum membuka mengaji bersama tersebut, Muhaimin mengaku sangat senang sekaligus puas atas kinerja panitia Nusantara Mengaji dan juga banyaknya warga Jember yang hadir.

Gerakan Nusantara Mengaji Malam Tadi Tembus 325 Ribu Orang

Dalam sambutannya, Muhaimin mengatakan, “Namun semua kerja tidak sia-sia karena partisipasi masyarakat saat kita ajak membaca dan mengkhatamkan Al Qur’an sangat tinggi.”

Dirinya pun telah mendapatkan informasi akurat bahwa peserta yang ikut mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 325 ribu orang. Sebuah pencapaian yang diluar dugaan Muhaimin.

Tak hanya itu saja, rasa syukur pun ia ucapkan karena beberapa daerah yang tadinya tidak mampu memenuhi kuota mengaji bersama, ternyata justru melebihi kuota tersebut. Salah satu daerah yang awalnya Muhaimin pesimiskan seperti di daerah Papua.

“Itu semua karena kesucian Al Qur’an, begitu mereka kita ajak membaca Qur’an hatinya bergetar.” Demikian ucap pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Dalam pidato sambutannya, Cak Imin meyakini bahwa lantunan ayat Al Qur’an yang dibacakan oleh setiap peserta mampu membuka pintu langit sehingga doa akan lebih cepat terkabul.

Ia pun mengatakan kepada peserta yang masih terbata-bata dalam membaca Al Qur’an agar jangan takut karena durasi mengkhatamkan Al Qur’an cukup panjang yakni selama 24 jam.

“Jangan takut bagi mereka yang membacanya masih terbata-bata, waktu kita mengkhatamkan Al Qur’an cukup panjang, yakni selama 24 jam. Jadi teruslah membaca sampai selesai.” Ucapnya

Terakhir, Muhaimin berterima kasih kepada setiap warga Indonesia yang telah sukarela berpartisipasi dalam acara Nusantara Mengaji yang ia adakan.

“Terima kasih tak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi.” Pungkasnya

Baca Juga: