3 Jaminan Inilah Yang Allah Berikan Kepada HambaNya Yang Shaleh




3 Jaminan Inilah Yang Allah Berikan Kepada HambaNya Yang Shaleh

3 Jaminan Inilah Yang Allah Berikan Kepada HambaNya Yang Shaleh

Shaleh yang secara bahasa berarti ‘baik’ merupakan derajat yang sangat tinggi di hadapan Allah. Kesempatan untuk bisa menjadi shaleh sangat terbuka bagi semua manusia dan tidak harus selalu berawal dari masa kecil atau kehidupan sebelumnya yang baik dahulu.

Setiap orang berhak untuk menjadi shaleh jika memang memiliki niat dan kemauan yang kuat untuk meraihnya. Ini karena Allah telah membuka lebar pintu kembali bagi orang-orang yang ingin memperbaiki hubungannya dengan sang Khaliq.

Tak hanya mendapatkan kesempatan dekat dengan Allah, seorang hamba yang shaleh telah dikabarkan dalam Al Qur’an akan mendapatkan jaminan atau penjagaan selama hidup hamba tersebut.

Apa saja jaminan Allah terhadap hambaNya yang shaleh tersebut?

1. Allah Akan Menjaganya Selama Masa Hidup Di Dunia

Kehidupan ini akan terus mengalami yang namanya rintangan dan cobaan untuk menurunkan iman seseorang. Bahkan terkadang kejahatan dan musibah pun silih berdatangan tanpa henti. Akan tetapi hal tersebut tidak akan berlaku bagi orang yang shaleh karena Allah sendiri yang menjaga hambaNya tersebut.

“Dia melindungi orang-orang shaleh.” (QS Al Arof 196)

2. Allah Menjaga Keturunannya

Al Qur’an telah menceritakan bagaimana keshalehan seorang hamba mampu menjadi penjaga bagi keturunannya selama beberapa generasi. Hal ini pula yang nampak dalam kisah perjalanan Nabi Musa dan Nabi Khidir.

“Dan adapun dinding rumah itu adalah milik dua anak yatim di kota itu, yang dibawahnya tersimpan harta bagi mereka berdua dan ayahnya seorang yang shaleh.” (QS Al Kahfi 82)

Dalam suatu riwayat kedua anak tersebut merupakan keturunan generasi ketujuh dari hambaNya yang shaleh. Karenanya sangat besar pengaruh keshalehan terhadap jaminan hidup keturunannya.

3. Jaminan Pahala Yang Berlimpah Dari Allah

Keshalehan sesungguhnya akan membawa kebaikan bagi dirinya sendiri, sehingga sangat salah jika Allah membutuhkan keshalehan seseorang. Bahkan Allah menjamin pahala yang berlimpah bagi hambaNya yang mau berusaha menjadi shaleh, sebagaimana dalam firmanNya.

“Pahala Allah lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan.” (QS Al Qashash 80).

Baca Juga:


Oleh karenanya, mulai saat ini marilah kita niatkan untuk berusaha menjadi shaleh dalam pandangan Allah agar jaminan Allah bisa kita raih. Aamiin




loading...