Subhanallah, Jamaah Silih Berganti Shalati Jenazah KH Ali Mustafa Yaqub




Subhanallah, Jamaah Silih Berganti Shalati Jenazah KH Ali Mustafa Yaqub │ Sejumlah jamaah tampak menyolatkan almarhum mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Ali Mustafa Yaqub di Masjid Pondok Pesantren Darus Sunnah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sudah sejak pukul 10.30 pagi hingga 11.05 jenazah pemilik pondok pesantren tersebut dishalatkan sebanyak tiga kali dengan jamaah yang berbeda-beda mulai dari para santri hingga masyarakat serta para ulama rekan almarhum.

Subhanallah, Jamaah Silih Berganti Shalati Jenazah KH Ali Mustafa Yaqub
Jamaah menyolati Almarhum (viaTribun)
Sebelumnya, pihak keluarga memang telah merencanakan bahwa penyolatan jenazah KH Ali Mustafa Yaqub akan dilakukan setelah shalat Dzuhur, tepatnya pukul 12.30 WIB. Namun karena banyaknya peziarah yang ingin menyolatkan maka shalat jenazah pun dipercepat.

Sementara itu menurut Imam Besar Masjid Istiqlal yang baru, Nazaruddin Umar, alasan almarhum dishalatkan di masjid dekat rumahnya adalah karena merupakan wasiat beliau ketika masih hidup.

Dilansir dari Tribun, Nazaruddin Umar mengatakan, “Beliau pernah berpesan pada keluarga ingin dimakamkan di dekat rumah. Kalau harus dibawa ke Istiqlal keluarga khawatir akan lama dan buat kemacetan.”

Setelah dishalatkan yang terakhir kalinya, almarhum Ali Mustafa Yaqub pun dimakamkan dekat Masjid Darus Sunnah.

Sekedar informasi bahwa Imam besar Masjid Istiqlal periode 2004-2015 ini meninggal pada kamis pagi (28/4/2016) tepatnya sekitar pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Hermina, Tangerang Selatan.
Baca Juga: Innalillahi, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub Meninggal
Selain menjabat sebagai Imam Masjid Istiqlal, almarhum juga pernah menjabat sebagai Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama dan sebelum meninggal, ia masih menjadi pengurus pondok pesantren Darus Sunnah Ciputat.





loading...