Nasehat Keluarga Islami: Para Istri, Hindari 10 Kalimat Ini Jika Bukan Datang Dari Sang Suami




Nasehat Keluarga Islami: Para Istri, Hindari 10 Kalimat Ini Jika Bukan Datang Dari Sang Suami

Nasehat keluarga Islami: Para Istri, Hindari 10 Kalimat Ini Jika Bukan Datang Dari Sang Suami

Di jaman sekarang ini, bekerja bagi seorang wanita bukanlah hal yang tabu, bahkan telah lumrah dilakukan, entah oleh wanita yang awam akan agama ataupun yang setiap pekannya selalu mengikuti pengajian. Hal ini tentunya memberikan peluang untuk bertemu dengan lawan jenis dalam intensitas yang cukup panjang sehingga tak jarang berakhir dengan pers3lingkuhan.

Namun bukan wanita karir saja yang disudutkan akan hal tersebut, karena wanita yang di rumah pun bisa tergoda rayuan setan, terutama dengan semakin maraknya penggunaan media sosial yang tidak bisa diawasi penggunaannya. Sehingga baik wanita karir ataupun wanita rumahan, semuanya tidak luput dari bisikan setan yang amat jahat.

Di tempat kerja, seorang wanita kerap kali menemukan sosok laki-laki yang memiliki kemampuan merayu tingkat tinggi dan terkadang berani mendekati seorang wanita bersuami. Jika terus menerus rayuan tersebut diarahkan kepada seorang wanita, maka lambat laun ia akan tergoda oleh rayuannya. Perlakuan semacam ini bisa terjadi di dalam kantor ataupun di luar kantor sehingga secara tak langsung wanita akan terpengaruh dan mengikuti apa yang laki-laki itu inginkan.

Demi kemaslahatan dan terhindarnya dari dosa, maka seorang wanita single ataupun wanita yang telah bersuami haruslah menghindari beberapa kalimat berikut yang biasanya diucapkan oleh laki-laki yang tidak bertanggung jawab tersebut.

1. Hai.. Pagi Ini Kamu Cantik Banget Sih..

Baik wanita yang berhijab ataupun yang tidak, akan mudah terpengaruh oleh kalimat yang menunjukkan sanjungan terutama pada wajah atau bentuk tubuh yang ideal. Tak jarang karena rayuan ini, wanita yang telah bersuami akan lebih condong kepada laki-laki tersebut ketimbang kepada suaminya sendiri.

2. Aku Ingin Ngobrol Nih, Ketemuan Yuk?

Kalimat seperti itu seringkali memaksa wanita untuk tidak bisa mengatakan “tidak”. Maka biasanya jawaban yang muncul, terutama oleh wanita yang lemah imannya akan menjurus kepada kapan dan dimana ketemuannya, bukan menolaknya.

3. Baju Yang Kamu Pakai Cocok Banget. Tambah Menarik..

Wanita sangat memperhatikan penampilannya, terutama saat di luar rumah. Tak salah jika ia seakan terbang di awang-awang jika ada yang memujinya. Apalagi jika itu berasal dari seorang laki-laki.

4. Aku Inginnya Pergi Sama Kamu Aja

Meski tidak memperlihatkan niat jahat sejak awal, namun ini merupakan strategi setan untuk membuat seorang wanita merasa spesial di hadapan laki-laki tersebut. Jika terus seperti itu, lama-lama wanita yang bersuami akan berpaling hatinya ke laki-laki lain.

5. Eh Kerjaanmu Aku Bantuin Yah

Sepintas kalimat ini seperti tidak menunjukkan sesuatu yang salah, bahkan baik untuk dilakukan. Akan tetapi jika kalimat ini berasal dari laki-laki yang bukan suami, maka hati-hatilah. Perhatian seorang laki-laki akan membuat wanita merasa diistimewakan dan ujung-ujungnya mereka akan terlalu akrab dan terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan.

6. Aku Nyaman Ngobrol Dengan Kamu. Kamu Seperti Ibuku

Sikap dan kalimat ini sangatlah sopan dan tidak mengandung unsur menggoda. Wanita seakan dimuliakan karena sejajar dengan ibunya. Namun ketahuilah bahwa itu merupakan cara masuk untuk bisa membuat komunikasi laki-laki tersebut lebih intensif terhadap wanita bersuami.

7. Selama Hidup, Aku Pertama Kali Lihat Wanita Seperti Kamu

Biasanya ucapan laki-laki seperti ini akan dilanjutkan dengan pertanyaan dari sang wanita. Maka laki-laki itu akan menjelaskan bahwa pribadi wanita tersebut amat ia kagumi, baik dari ketelitian, kerapihan dan hasil yang bagus.

8. Aku Antar Ke Tempat Parkiran Yah

Jika dilihat memang seperti niat baik untuk menjaga wanita dari mara bahaya. Namun kalimat ini hanya suami saja yang boleh mengucapkannya. Perhatian yang berlebihan dari seorang laki-laki yang bukan mahram hanya akan membuat setan menjerumuskan keduanya.

9. Aku Punya Villa. Kamu Dan Suami Boleh Menginap Di Sana Gratis

Niat baik ini seringkali tidak disadari oleh seorang wanita. Namun sikap ini akan menanamkan rasa kepercayaan kepada si laki-laki dan ujung-ujungnya si wanita merasa tidak ada sekat dengan laki-laki tersebut dan berakhir dengan hubungan yang terlarang.

10. Nanti Aku Ada Kejutan Buat Kamu

Kalimat tersebut harusnya diucapkan oleh seorang suami, bukan laki-laki lain. Wanita akan senang dengan kejutan seperti hadiah ataupun yang lainnya. Sikap demikian tanpa sadar menghantarkannya pada sikap percaya dan harapan kepada laki-laki tersebut secara berlebihan.

Itulah 10 kalimat yang harusnya diucapkan oleh seorang suami kepada istrinya, bukan diucapkan oleh laki-laki lain. Teruslah menjaga diri dari berbagai tipu daya setan yang berusaha mengelincirkan wanita dalam lembah neraka.

Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari adzabNya yang pedih. Aamiin





close ini