INNA LILLAHI, Gempa 6,1 SR Mengguncang Seluruh Jawa Barat




INNA LILLAHI, Gempa 6,1 SR Mengguncang Seluruh Daerah di Jawa Barat pada hari Rabu, 6 April sekitar pukul 21.45.28 WIB Lokasi Gempa: 8.30 LS, 107.32 BT (101 KM Barat Daya GARUT-Jawa Barat) dengan kedalaman Gempa 10 KM.

INNA LILLAHI, Gempa 6,1 SR Mengguncang Seluruh Jawa Barat


Gempa bumi yang getarannya cukup besar tersebut terasa di beberapa daerah di propinsi Jawa Barat seperti Bandung, Ciamis, Sumedang, Cirebon dan daerah Jawa Barat lainnya.

Sebagaimana dilansir BMKG melalui akun Twitternya, gempa itu sendiri ternyata berpusat di Garut, Jawa Barat, pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut dengan kekuatan gempa sebesar 6,1 skala richter.

Dari lini masa yang beredar di BBM, Whatapps dan Sosial media seperti Facebook, Gempa malam ini dirasakan oleh warga dari berbagai di berbagai daerah di Jabar. Mulai dari Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Ciamis, Sukabumi, Cianjur. Bahkan dilaporkan, gempa dirasakan warga di Banyumas, Jawa Tengah.

"Garut tarik pisan Pakenjeng bray," kata Ujang Jaenal di akun @Ujenal.

"Saat berlangsung goncangan, saya suruh anak saya keluar rumah agar tak terjadi hal-hal buruk." ungkap akun Dadang di Facebook.

"LAA ILAAHA ILLALLAH... GEMPA terjadi pada menit ini di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.
Semoga bukan pertanda buruk.  Ya Allah... selamatkanlah kami. Jangan jadikan ini pertanda musibah... Aamiin..." tulis akun Mahbubi.

Baca Juga: 


Sampai saat ini, Belum ada laporan korban jiwa ataupun rusaknya bangunan akibat gempa bumi itu. Namun, guncangan Gempa yang terjadi malam ini sempat dirasakan warga ibu kota Jakarta, terlebih yang ada di gedung bertingkat. Bahkan juga terasa sampai perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Cilacap.




loading...

close ini