Dubes Saudi: Masya Allah.. Indonesia selalu Juara Musabaqah Al Qur'an




Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak berharap Musabaqah Hafalan Quran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Azis bisa terus berlanjut dan berkembang.

Dubes Saudi: Masya Allah.. Indonesia selalu Juara Musabaqah Al Qur'an
Menag Lukman Hakim Saifuddin disaksikan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Mustafa Ibrahim Al Mubarak menyerahkan hadiah bagi juara Musabaqah Al Qur'an dan Hadis Tingkat Nasional Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su'ud Rahmahullah ke IV di Gedung Kemenag Jln. M. H. Thamrin No. 6 Jakarta, Rabu (11/03). (Kemenag)


"Musabaqah ini terlaksana atas kerja sama dua negara, Arab Saudi dan Indonesia. Dari pihak kami, kami berharap untuk diteruskan karena yang ingin mengikuti semakin banyak," kata Mustafa di sela-sela acara musabaqah di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (19/4).

Mustafa mengatakan, musabaqah tersebut merupakan penyelenggaraan tingkat Asia Pasifik setelah sebelumnya penyelenggaraan tingkat nasional Indonesia diselenggarakan di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Musabaqah tersebut merupakan penyelenggaraan yang ketujuh dengan jumlah peserta yang terus bertambah setiap tahun. Kegiatan itu cukup besar diikuti peserta dari berbagai negara yang sangat antusias.

"Kali ini diikuti oleh 20 negara, sedangkan tahun lalu kurang dari 18 negara. Kemampuan peserta di atas rata-rata. Masya Allah, Indonesia selalu menjadi pemenangnya," tuturnya.

Menurut Mustafa, acara penutupan akan diselenggarakan pada Rabu (20/4) di Istana Wakil Presiden dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah di salah satu hotel di kawasan bisnis Sudirman. "Akan ada hadiah yang mengejutkan bagi pemenang," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari panitia, para pemenang akan mendapatkan hadiah uang dan tiket untuk menunaikan ibadah haji sebagai tamu Kerajaan Arab Saudi.

Sumber : Antara





close ini