Bahaya Punya Istri Kaya Raya, Pemuda Jomblo Wajib Baca!




Sering kita saksikan di zaman sekarang ini para pemuda yang masih jomblo lebih fokus untuk mencari calon istri yang kaya atau berasal dari keluarga kaya. Mereka suka browsing di internet tentang cara mencari istri yang kaya atau cara cari istri cantik dan kaya raya.

Bahaya Punya Istri Kaya Raya, Pemuda Jomblo Wajib Baca!


Sahabatku para pembaca yang dirahmati Allah, Cari calon istri yang kaya tidaklah salah dan juga bukan merupakan aib, Sah-sah saja bagi siapapun untuk mencari calon pendamping hidup sesuai yang diinginkannya. Namun, jangan lupakan pesan nabi tentang cara menjadi jodoh yang syar'i, yaitu pilih yang agamanya baik, pilih yang berakhlak. Maka keberuntungan akan selalu kamu dapatkan.

Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda:

تُنْكَحُ المَرْأةُ لأَرْبَعِ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وجَمَالِهَا ولِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذاتِ الدين تَرِبَتْ يَدَاك


Wanita itu dinikahi karena 4 perkara. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Pilihlah wanita yang memiliki agama, maka engkau akan bahagia.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sangat disayangkan dari kenyataan yang kita lihat sekarang ini, sebagian besar pemuda justru lebih suka mengutamakan  faktor kekayaan, atau memilih yang berharta dan memiliki kecantikan sempurna dengan meremehkan faktor agama dan akhlaknya.

Padahal harta dan kekayaan dunia bisa dicari, Banyak pemuda menikahi wanita miskin atau dari keluarga yang tidak punya namun akhirnya bisa menjadi keluarga kecukupan bahkan harta melimpah, Sebaliknya, banyak pemuda menikahi wanita kaya namun akhir hidupnya justru melarat karena sang istri terbiasa hidup mewah.

Diantara kekurangan calon istri yang kaya atau berasal dari keluarga kaya adalah sebagai berikut:


  1. Mahar yang mahal
  2. Melambat-lambatkan perkawinan
  3. Pelayanan dari istri lebih kaya cenderung kurang memuaskan
  4. Wanita kaya atau berasal dari keluarga kaya lebih boros dan banyak pengeluaran
  5. Susah diceraikan karena takut kehilangan hartanya. Namun ini tak terjadi pada wanita yang miskin jika dinikahi


Seorang ahli hikmah pernah berkata,

"Seharusnya seorang suami memiliki empat kelebihan dibanding istrinya, jika tidak, maka sang istri akan memandang rendah suaminya, yaitu umur, tinggi badan, kekayaan dan keturunan. Seorang wanita (istri) semestinya memiliki empat hal yang lebih dari suaminya, yaitu kecantikan, kesalehan, akhlak dan karakter."

Semua perkara yang bisa menjadikan seseorang lupa kepada Allah Swt hukumnya haram dikerjakan, Jika setelah menikah seseorang bisa lebih banyak berdzikir kepada Allah daripada jika sendirian, maka pernikahan itu merupakan suatu keberkahan baginya. Begitupun sebaliknya, Jika pernikahan tersebut lebih banyak melalaikan Allah, maka bisa dikatakan pernikahannya kurang bisa medatangkan keberkahan dalam kehidupannya.

Dalam sebuah grup pengajian ibu-ibu muslimah, pernah ada jajak pendapat tentang masalah ini, dan dari hasil yang didapat menunjukkan ada beberapa bahaya jika anda menikahi istri yang lebih kaya,

1. Suami jadi possesif dan cemburuan
2. Suami jadi pembantu
3. Suami jadi minder dan introvet
4. Suami jadi pemarah
5. Suami jadi rendah diri
6. Suami jadi tak terurus

Demikianlah Bahaya Punya Istri Kaya Raya, apakah kamu masih tetap ingin cari istri yang kaya raya? siap-siap saja jadi 6 macam suami diatas.