Baca Doa Ini, Allah Perteguh Keimanan Dan Kesabaran Kita




Baca Doa Ini, Allah Perteguh Keimanan Dan Kesabaran Kita │ Seorang muslim haruslah memiliki keteguhan dalam menghadapi berbagai macam cobaan yang melanda dalam kehidupan ini. Butuh sebuah jiwa yang kuat agar tidak mudah goyah dan akhirnya terjerumus dalam gelimang dosa yang tiada henti-hentinya.

Baca Doa Ini, Allah Perteguh Keimanan Dan Kesabaran Kita

Pengaruh godaan tersebut bukan hanya datang dari luar, melainkan juga terkadang dari dalam diri sendiri. Sehingga tak jarang seorang muslim bisa goyah keimanannya hanya lantaran tidak kuat menahan godaan.

Ketika telah berusaha kuat membentengi dengan lewat berbagai amalan, baik yang wajib maupun yang sunah, maka sudah menjadi keharusan seorang hamba untuk meminta pertolongan kepada Rabb pemilik diri. Sesungguhnya tanpa ada pertolongan dariNya, maka akan sulit bagi seorang hamba terlepas dari berbagai ujian dan cobaan.

Bagaimanakah doa untuk meneguhkan pendirian akan keimanan dan kesabaran tersebut?

Allah telah memberikan keterangan yang jelas tentang doa untuk meneguhkan pendirian, sebagaimana yang tercantum dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 250.
RABBANAA AFRIGH ‘ALAINA SHABRAN WA TSABBIT AQDAA MANAA WAN SYURNAA ‘ALAL QOUMIL KAAFIRIIN
Artinya:

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami serta teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap orang-orang yang kafir.”

Panjatkanlah doa tersebut setiap selesai shalat wajib maupun shalat sunah seperti shalat Tahajud dan Dhuha. Dengan begitu Allah akan menolong hambaNya yang senantiasa tak henti-henti berdoa kepadaNya.
Baca Juga: Baca Doa Pendek Ini, Rasul Jamin Umatnya Terlindung Dari Siksa Api Neraka
Wallahu A’lam





close ini