Subhaanallah, Video Adzan Anak SD Ini Bikin Merinding




KabarMakkah.Com – Sebuah video anak SMP yang sedang mengumandangkan adzan menggemparkan dunia maya. Anak tersebut bukan mengumandangkan adzan di masjid, melainkan di sebuah kelas yang direkam oleh sang guru.

Sungguh jika diperhatikan, maka terdengar bahwa suara anak tersebut sangat merdu dan tidak kalah dengan suara muadzin yang ada di televisi. Nama anak tersebut adalah Aji Alam Baidar dan bersekolah di SMPN 4 Petir Kayu Labu Kecamatan Pedamaran Timur, Sumatera Selatan.

Subhaanallah, Video Adzan Anak SD Ini Bikin Merinding

Apa yang dilakukan anak ini bukanlah tanpa alasan. Ia melakukannya karena disuruh oleh gurunya untuk mengumandangkan adzan di depan kelas dan dilihat oleh teman-temannya. Meski nampak malu-malu di awal video, namun ia pun memberanikan diri untuk tampil di tengah kegaduhan teman-temannya yang sedang mengobrol.

Sontak saat anak tersebut adzan, semua teman-teman yang sebelumnya gaduh menjadi terdiam. Suasana kelas pun menjadi hening mendengarkan lantunan adzan Aji.


Guru yang saat itu merekam sangat antusias dengan kemampuan yang dimiliki Aji dan beliau pun terus merekam hingga kalimat adzan yang terakhir. Mungkin inilah cara yang bisa dilakukan oleh guru untuk mengeluarkan potensi yang dimiliki anak didiknya. Mereka diajak untuk bisa memperlihatkan kemampuan dan keahliannya masing-masing.

Setelah Aji selesai mengumandangkan adzan, ia pun diperbolehkan untuk pulang terlebih dahulu.
Postingan tersebut sudah dilihat oleh banyak penikmat dunia maya dan telah mendapat like yang cukup banyak.

Beberapa komentar positif di akun tersebut ikut memberikan semangat kepada Aji agar bisa mengembangkan bakatnya di bidang agama dan berharap bisa menjadi contoh bagi anak muda yang lainnya.





loading...