Jin Saja Mengkhatamkan Al Quran Setiap Jumat, Kita?




KabarMakkah.Com – Tak hanya manusia yang bisa mengkhatamkan Al Quran, namun Jin pun mampu mengkhatamkan Al Quran bahkan dikhatamkan setiap Jumat. Sementara kita, tak jarang kita membuka sedikit saja sudah malas, apalagi mengkhatamkannya. Malulah kita sebagai umat manusia yang beriman namun jarang mengkhatamkan Al Quran.

Banyak dari kita yang beralasan karena tidak memiliki waktu, rasa lelah yang menghinggap ataupun lingkungan yang tidak mendukung. Jika seperti itu, apa jadinya jika Allah sibuk dan lupa memberikan rezeki kepada kita? Jika Allah merasa letih, apakah kita akan ditelantarkanNya? Tentu saja Allah yang Maha pengasih dan Maha penyayang tidak pernah berhenti memperhatikan makhlukNya sedikit pun.
Jin saja mengkhatamkan Al Quran setiap jumat
Ilustrasi membaca Al Quran

Dengan kesadaran tersebut, jadikanlah sebuah motivasi untuk segera mengubah paradigma yang ada dalam diri dalam menjemput kebahagiaan akhirat lewat membaca Al Quran Kalamullah.

Kisah tentang bagaimana Jin bisa mengkhatamkan Al Quran setiap Jumat terdapat dalam riwayat mengenai Abu Imran. Ketika itu di waktu sebelum subuh ia sengaja mendatangi sebuah masjid yang dikelola oleh Al Hasan Al Hafri. Pintu masjid tersebut ternyata tertutup rapat sehingga beliau menunggu di luar. Selama menunggu tersebut, ia mendengar dari dalam masjid suara Al Hasan dan orang-orang yang ikut mengaminkan doa dari Al Hasan. Setelah doa tersebut selesai, Al Hasan kemudian mengumandangkan adzan pertanda waktu subuh.

Setelah mengakhiri adzan subuhnya, Al Hasan kemudian membukakan pintu dan dilihatnya Abu Imran di luar tengah menunggu. Al Hasan pun mempersilakan Abu Imran untuk masuk kedalam masjid.

Saat memasuki masjid, betapa terkejutnya Abu Imran karena tidak ada satu orang pun yang memenuhi masjid tersebut. Padahal dari luar nampak jelas bagaimana doa Al Hasan diaminkan oleh banyak orang.

Penasaran akan hal tersebut membuat Abu Imran kemudian bertanya kepada Al Hasan. Dengan tenang Al Hasan kemudian menjawab pertanyaan dari Abu Imran dan dijelaskannya bahwa yang didengarnya adalah suara dari para Jin yang menduduki An Nushibin. Hampir setiap malam Jumat, Jin yang ada disana ikut mengkhatamkan Al Quran bersama dengan Al Hasan dalam kurun waktu satu malam.

Mendengar hal tersebut membuat Abu Imran menjadi terheran-heran. Pantaslah jika Jin menjadi makhluk yang sama-sama diperintah oleh Allah untuk menyembahNya. Dan bahkan Jin muslim ternyata lebih rajin ibadahnya dibandingkan dengan manusia yang kadang sangat sulit untuk menyempatkan waktu sekedar membaca Al Quran.

Ketahuilah, sesungguhnya banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kita mau membaca ataupun mengkhatamkan Al Quran disamping mentadaburi isinya. Manfaatnya adalah memperoleh syafaat di yaumul hisab, mendapatkan rahmat, memperoleh ketenangan dan dikelilingi oleh para malaikat. Bahkan bagi yang rajin membaca Al Quran akan mendapatkan pujian dari Allah dihadapan makhluk yang lain.

Ketahuilah sesungguhnya orang yang belum mahir membaca Quran saja, Allah memberinya pahala yang berlipat-lipat. Apalagi jika lancar dan fasih serta rajin membacanya. Tentunya akan mendapatkan banyak pahala yang telah Allah janjikan.

Jadi... jika Jin saja bisa mengkhatamkan Al Quran dalam waktu satu malam, kenapa kita tak mau membuka Al Quran walau hanya satu lembar setiap malamnya? Renungkanlah.....





loading...