Sabar dan Selalu Berdoa, Pasangan Ini Langsung Dikaruniai Anak Kembar 5, Laki Semua




Berita menggembirakan datang dari salah satu pasangan suami istri dari Cirebon, Habibie Ahmad Akbar (30) dan Lely Solihati (32) ini ternyata pernah berdoa agar mereka dikaruniai anak kembar. Tak diduga, harapannya terwujud dan tak tanggung-tanggung ia melahirkan langsung kembar lima, Cowok semua.

Sabar dan Selalu Berdoa, Pasangan Ini Langsung Dikaruniai Anak Kembar 5, Laki Semua
Habibie dan Lely - © Instagram @bqpictures


Sang suami menceritakan bahwa kondisi itu diketahui saat kandungan memasuki usia dua bulan. Sel telur sudah terlihat banyak yang membelah sehingga besar kemungkinan akan terjadi kehamilan kembar.

"Pada saat usia dua bulan kita sering kontrol dan terlihat kondisi kandungan kembar. Awalnya kita lihat ada empat, Eh, ternyata dua minggu kemudian periksa satu sel telur membelah lagi," ungkap Habibie ketika ditemui di RSAB Harapan Kita, Jalan Letjen. S. Parman, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Istri senang karena dia memang ingin kembar. Tapi ternyata dikasih kembar lima, ya seneng, ya keder (pusing -red). Seiring berjalannya waktu sih kita bersyukur aja sudah diamanahkan oleh Allah," lanjut Habibie.

Bayi kembar 5
Foto ketika masih hamil, Sumber Instagram @bqpictures


Para Netizen pun langsung memgomentari akun jejaring sosial milik pasangan suami istri yang tinggal di perumahan Sapphire Boulevard Cirebon ini. Selain ucapan selamat, Saudara dan rekan Habibie dan Lely pun tampak bercerita mengenai pasangan berbahagia ini seperti,

'Kalau boleh cerita sedikit, dulu mom dari lima baby ini pengen banget punya anak. Sampa saling share doa, saling kasih tau apa yang nggak boleh dimakan, saling mendoakan. Ternyata Allah menjawab doanya dan Masha Allah, Allahuakbar,' tulis akun S Wahyudi.

Dan ternyata kelima putra kembar dari pasangan Habibie - Lely ini rupanya bukan anak pertama mereka karena sebelumnya mereka sudah dikaruniai seorang putri. Hal ini terungkap dari salah satu komentar netizen bernama Fitrianti yang menuliskan,

"Subhaanallah, Selamat ya.. Allah telah mengabulkan doa kalian dengan menggenapkannya menjadi enam,"

Saat ditanya perihal nama anak-anaknya, Habibie dan Lely mengaku belum memikirkan calon nama yang spesifik. Namun untuk sekarang ini ia hanya memanggil mereka dengan inisial A, I, U, E dan O.

"Ya jadi nama kita sudah pikirkan dari waktu masih hamil dan sampai saat lahiran juga masih kita pikirkan. Untuk sekarang pakai inisial aja A, I, U, E, sama O nanti namanya dari inisial itu," kata Habibie.

Rata-rata kelima bayi yang lahir prematur di usia 7 bulan kehamilan tersebut mempunyai berat lahir 1.1 sampai 1.2 kilogram. Mereka dilahirkan melalui operasi caesar dan tak melibatkan program bayi tabung alias terjadi secara alamiah.

Semoga si kembar lima beserta Ibunya segera pulih dan bisa menjalani kehidupan dengan bahagia. Mabruuk!