Diserang Haters Mulan Jameela, Begini Klarifikasi dari Ummi Pipik




Berniat memberikan semangat dan nasehat untuk penyanyi Mulan Jameela, Istri almarhum Ustadz Jeffry Al Bukhori, Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Ummi Pipik malah menjadi bulan-bulanan para 'haters mulan'.

Diserang Haters Mulan Jameela, Begini Klarifikasi dari Ummi Pipik
Mulan Jameela dan Ummi Pipik


Haters Mulan ini menilai Ummi Pipik telah salah langkah karena membela Mulan Jameela.

"Ummi jadi kena imbas. Memberikan nasehat tapi malah begini kena hujat, lebih baik tidak ikut-ikutan di dalam masalah Mulan. Sabar yah umi," kata akun Ani.

Para 'haters' mulai berkomentar miring di akun instagram Ummi Pipik sejak Mulan mengunggah foto 'capture' perbincangan mereka.

Pipik sendiri mengaku tak tahu perbincangannya itu diunggah ke media sosial.

"Saya tidak tahu kalau chat saya di post sama Mulan. Kalau saya sebatas menjadi teman buat semua orang yang mau berteman dengan saya. Dan meminta nasehat yaa saya nasehati sesuai kapasitas saya," kata Pipik menanggapi para 'haters' di akun instagramnya.

Ibu single parent dari empat anak ini mengatakan bukan berniat mencampuri urusan pribadi Mulan.

"Urusan pribadi dia (Mulan) bagaimana hidupnya ya urusan dia dengan Sang Pencipta. Allah mengajarkan kita menyayangi sesama saudara muslim hubungan saya dengan mulan baik, begitu juga hubungan saya dengan bunda Maia. Saya berteman dekat juga baik-baik saja jadi saya netral tidak bela siapapun," kata Pipik.

Sadar akan hal ini, Ummi Pipik langsung mencoba memberikan klarifikasi panjang lebar di akun instagram miliknya, ia memposting gambar kreatif (meme) yang menampilkan tulisan Arab bertulis Subhanallah, Alhamdulillah, Laailahaillaah, dan Allahu Akbar.

Ummi Pipik menyertakan keterangan yang berisi klarifikasi soal obrolannya dengan Mulan di chat Whatsapp, yang di-capture Mulan dan diunggah di akun Instagram istri siri Ahmad Dhani tersebut, 13 Januari 2016 lalu.

Dalam klarifikasinya, Ummi Pipik membantah tudingan haters soal dirinya yang membela Mulan Jameela. Ummi mengaku bersikap netral di antara polemik Mulan dan Maia Estianty.

Diserang Haters Mulan Jameela, Begini Klarifikasi dari Ummi Pipik


Subhanallah..alhamdulillah.. laaillahaillallah..Allahu Akbar…laahaulaa walaaquwata illa billahil’aliyil adzim…Allahumma sholli alaa sayidina muhammad…assalamualaikum saudaraku yg dimuliakan Allah… kaget melihat begitu ramenya komentar2 di IG saya….In syaa Allah apa yang akan saya klarifikasikan di sini bukan untuk mencari apapun selain rahmat ampunan dan ridho Allah,” tulis Umi Pipik di awal statementnya.

Pipik mengaku, chit-chatnya dengan Mulan di Instagram hanya sebatas untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah yang sudah semestinya saling menasihati. Pipik mengaku tidak bermaksud mencampuri urusan rumah tangga Ahmad Dhani. Namun hanya berusaha menjaga tali silaturrahim, baik dengan Mulan atau dengan Maia.

Di sini saya netral tidak membela siapapun… saya berteman baik dengan bunda maia, saya pun menghormati beliau dan sebagai seorang muslim saya berteman dengan siapapun karena Allah. Soal chat saya dengan mulan, saya hanya sebatas menasehati soal sabar bukan untuk urusan rumah tangga dia. Saya tidak pernah mau ikut campur urusan rumah tangga orang lain. Saya hanya menasehati untuk sabar mengenai berita video parodi yang beredar,” lanjut Pipik.

Mulan pun sudah minta maaf secara pribadi pada saya. Karena tidak ijin memposting chat saya, manusia tempatnya salah dan kebenaran hanya milik Allah. Semoga dengan klarifikasi ini tidak malah makin memperkeruh keadaan… dan semua nasehat di IG saya itu dakwah dan nasehat saya untuk diri saya dengan kebodohan saya..Ig saya bukan untuk mencari follower yang banyak..tapi untuk mencari teman dan saudara di dunia sampe ke akherat insya Allah,” tulis Pipik.

Di akhir klarifikasi, Pipik mengungkapkan pandangannya soal pengakses Internet (netizen) yang menudingnya sebagai pembela Mulan.

Kalian punya hak untuk menilai orang lain.. silahkan saja..buat saya kalian bukan hatters tapi saudara yang perduli kepada orang lain…terimakasih saudaraku sudah komentar dan mengingatkan saya dengan bahasa kebaikan…saudaraku yang disayang Allah kelak Yg akan ditanya di akherat bukan ttg org lain tp ttg diri kita. Semoga Allah ampuni kita semua yaa semoga Allah beri rahmat buat kita semua, semoga Allah selamatkan kita dunia dan akherat dan kita terpilih menjadi hamba Allah penghuni surgaNYA aamiin maaf lahir bathin saudaraku semuanya…wassalam,” tutup Pipik.




loading...