Subhaanallah.. Dulu Pemabuk, Sekarang Menjadi Pembela Islam

Subhaanallah.. Dulu Pemabuk, Sekarang Menjadi Pembela Islam

author photo
Ini salah satu kisah nyata, buah kesabaran dakwah yang dilakukan oleh Ustadz Arifin Ilham...

Kisah yang sangat menginspirasi bagi para da'i di jalan Allah.... Kisah ini dituturkan oleh Ustadz Arifin Ilham di laman facebooknya:



"SubhanAllah walhamdulillah sahabatku, pintu masuk perumahan Mampang Indah Dua Depok ada rumah seorang pemabuk bernama Jhoni ao, dijuluki "ao" krn hobby mabuk minum ao, hampir semua warga Mampang mengenalnya.

Kebiasaannya setiap abang dan jamaah selesai subuh di mesjid, Jhoni pulang dari begadangnya dg teriakan cihui. Mobil abang pun sepulang da'wah pernah dicegat Jhoni, padahal saat itu ada tiga mobil jamaah yg menyertai abang. Alhamdulillah marah abang tertahan bukannya hanya Jhoni mabuk tetapi rasa kuat keinginan abang untuk mengajak beliau bertaubat. Itu pula yg membuat jamaah menahan diri dari marah.

Tekad abang untuk mengajak beliau bertaubat sudah abang azamkan diiringi dg doa tiada henti. Setiap abang bila berjumpa beliau, abang selalu menyapa lebih dahulu. Kalau pagi abang beli bubur atau lontong sayur bersama jamaah mesjid selalu abang bungkus untuk beliau. Saat saat abang mampir ke rumah beliau, abang melihat beliau sedang melukis wanita dg gambar yg kurang baik. Sambil melukis beliau merokok diselingi minum ao. Hampir empat tahun abang terus menyapa, kasih oleh oleh, mengunjungi dan mendoakan beliau dari tahun 1999 sampai 2003.

Akhirnya hari jum'at pagi beliau sendiri datang ke rumah abang yg tidak jauh dari rumah beliau. "Ustadz, maafkan abang ya, terimakasih semua kebaikan perhatian ustadz, abang ingin sholat jum'at bimbing ya...?" Tuturnya tiba tiba. Abang terhenyak sebentar, "sungguh bang?" tanyaku untuk meyakinkan. "Sungguh ustadz, abang ingin sholat!". Abang pun langsung mendekap beliau, abang menangis, beliau juga, istri abang dan yg kerja di rumah abang pun yg menyaksikan ikut menangis.

Abang ajarkan cara sholat jum'at dan sholat lima waktu. Beliau pun ikut hadir berzikir. Warga Mampang Depok pun senang bahagia menyambut hijrah Jhoni ao. Dan kini julukan nama beliau pun ikut berubah menjadi Jhoni zikir.. Alhamdulillah..

Bila sahabatku datang zikir ahad besok 10 Jumadil Awal / 1 Maret Ahad mulai 07 00 di mesjid Az Zikra Sentul Bogor, insyaAllah bertemu beliau. Krn selesai zikir, beliau selalu mampir ke rumah abang. Mukanya bersih putih, rambutnya panjang, dialah Jhoni Zikir yg kini banyak mengajak para pemabuk di Depok untuk bertaubat juga. Dan kini beliau tidak melukis yg tidak baik lagi tetapi membuat kaligrafi yg indah. Dan kaligrafi beliau yg bertulis ALLAH, abang pasang di ruang tamu gubuk abang.

Foto (diatas) bersama beliau, dan tentu izin beliau abang menulis ini. Kini beliau sangat mencintai Allah dan Rasulullah. Dan berazam berjamaah di mesjid.

Semoga Allah menjaga semagat taubat beliau dan kita pun semangat untuk bertaubat sungguh sungguh...aamin. Arifin sayang bang Jhoni Zikir dan kalian sahabat FBku krn Allah." (dm).

Allahuakbar !

Sekarang Jhoni Ao menjadi pembela Islam di garis terdepan..

Sumber: dari laman Facebook Ust. Muhammad Arifin Ilham
Next article Next Post
Previous article Previous Post