Dikira Tidur, Jamaah Haji Meninggal di Pesawat

Dikira Tidur, Jamaah Haji Meninggal di Pesawat

author photo
Berita Haji - Siti Ngafifah Achmad Sukemi (65), salah satu jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air.

Kepala Sub bagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi yang mendapat laporan dari Tim Medis PPIH dari Rumah Sakit Zainal Abidin Aceh mengatakan, rombongan haji Kloter 6 itu berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Rabu, 30 September 2015, sekira pukul 07.25 waktu arab saudi (WAS).

Dikira Tidur, Jamaah Haji Meninggal di Pesawat


Kemudian, sekira pukul 21.00 WIB pesawat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh untuk transit. Di sana siti tampak tetidur pulas. Bersamaan dengan itu, petugas melakukan pengecekan kesehatan terhadap para jamaah.

Saat Siti akan diperiksa, petugas justru mendapati dia telah meninggal dunia. Kemudian jenazahnya dilarikan ke RS Zainal Abidin Aceh untuk dilakukan visum oleh dokter.

Setelah jenazah siti diturunkan dari pesawat, rombongan haji Kloter 6 sebanyak 335 orang melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Soemarmo Boyolali dan tiba pada Kamis 30 September 2015 pukul 01.41 WIB.

"Selain satu jenazah asal Kloter 6, juga satu haji lainnya yang dirawat di RS Zainal Abidin, karena sakit sesak nafas saat transit di Aceh," kata Gentur, Kamis (1/10/2015).

Usai divisum, ia menambahkan, jenazah Siti dimandikan dan dikafani oleh pengurus jenazah RS Aceh. Rencananya, jenazah Siti akan diterbangkan ke Solo mengunakan pesawat terbang reguler pada pukul 12.30 WIB.

"Kami sudah menghubungi petugas daerah Purbalingga soal meninggalnya satu hajinya, dan mereka melanjutkan ke pihak keluarganya," katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post